Sukses

Jokowi Temui Ibu Paruh Baya yang Nekat Terobos Paspampres Saat Peresmian Tol

Saat bertemu Nur Halimah, Jokowi didamping Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Seskab Pramono Anung.

Liputan6.com, Lampung - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ibu paruh baya bernama Nur Halimah, yang menerobos Paspampres saat peresmian jalan tol Bakauheni-Terbanggi Tinggi. Pertemuan berlangsung secara tertutup di sebuah rumah makan, di Lampung Tengah.

Jokowi saat itu didamping Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara Nur seorang diri. Suami dan anaknya menunggu dari luar ruangan.

Nur Halimah mengakui bahwa keinginannya bertemu Jokowi untuk menyampaikan langsung masalah pembebasan lahan akibat proyek pembangunan jalan tol. Namun, usai bertemu Jokowi, dia mengatakan bahwa masalahnya sudah selesai.

"Sudah disampaikan semua ke Pak Jokowi di dalam tadi, sudah beres," singkat Nur Halimah usai bertemu Jokowi di Lampung Tengah, Jumat 8 Maret 2019.

Nur Halimah tiba-tiba pingsan di hadapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke saat peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Ibu itu nekat menerobos Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curhan ke Jokowi

Hal itu terjadi saat Jokowi baru saja selesai memberikan kata sambutan saat acara peresmian Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

Ibu berjilbab berwarna merah muda itu tiba-tiba saja menerobos masuk hingga ke depan panggung Jokowi dan langsung duduk bersimpuh dan pingsan. Setelah sadar, dia langsung menangis sambil melaporkan permasalahannya kepada Jokowi.

Saat diwawancarai wartawan usai acara, Jokowi mengaku bahwa ibu itu curhat mengenai pembebasan lahannya yang masih bermasalah. Jokowi mengaku akan menindaklanjuti keluhan ibu itu.

"Ya saya cek segera. Ya biasa, sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer satu dua. Yang paling penting setelah ini segera diselesaikan," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • lampung