Sukses

PDIP: Resmikan Tol Trans Sumatera, Jokowi Tembus Kebuntuan

Menurut Hasto, tol trans Sumatera bersifat penting karena mengintegrasikan seluruh Sumatera dengan konsepsi Pembangunan Semesta Berencana.

Liputan6.com, Banda Aceh - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, peresmian tol trans Sumatera yang dilaukan Jokowi hari ini, menembus kebuntuan yang tidak bisa diselesaikan pemerintahan sebelumnya.

"Jalan tol ini juga menembus berbagai kebuntuan yang tak bisa dilakukan pemerintahan sebelumnya," tutur Hasto di Banda Aceh, Jumat (8/3/2019).

Menurutnya, tol trans Sumatera bersifat penting karena mengintegrasikan seluruh Sumatera dengan konsepsi Pembangunan Semesta Berencana. Lalu, atas kuatnya aspirasi masyarakat Lampung, maka Jokowi pun langsung datang dan meresmikan tol tersebut.

Kini, Hasto sendiri sedang berada di Aceh untuk melakukan Safari Kebangsaan X. Hal ini juga sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat di sana. 

"Nanti kami juga akan sampaikan aspirasi ini kepada Pak Jokowi sebelum beliau berkunjung ke Aceh pada 15 Maret nanti," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Diresmikan Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019).

Jokowi akan meresmikan jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Tinggi.

Presiden beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.00 WIB menggunakan pesawat Kepresidenan-1. Jokowi tiba di Bandar Udara Raden Inten II Lampung pukul 07.50 WIB.

Setibanya di Lampung, Jokowi langsung meresmikan terminak baru Bandara Raden Inten II di Lampung Selatan.

Setelah itu, Jokowi menuju gerbang tol Natar untuk melakukan peresmian ruas tol. Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang diresmikan Jokowi memiliki panjang 140,9 kilometer.

Usai meresmikan tol, Jokowi dijadwalkan salat Jumat di Masjid Istiqlal Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Di sana, dia akan menyerahkan sertifikat wakaf untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan usai salat Jumat.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didamping Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Jokowi disambut Gubernur Lampung Rido Ficardo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.