Top 3 News: Diduga Ingkar Janji, Motif Janda dan Duda Saling Tusuk

Oleh Achmad SudarnoMaria FloraAnri Syaiful pada 08 Mar 2019, 08:57 WIB
Diperbarui 08 Mar 2019, 09:16 WIB
Ilustrasi Penganiayaan

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini mengungkap kisah asmara janda dan duda asal Bogor, Jawa Barat yang berakhir malapetaka. Keduanya nyaris meregang nyawa, usai bertemu di sebuah villa.

Saat ditemukan warga, keduanya dalam kondisi luka parah di lokasi berbeda. Di leher pria terdapat pisau menancap, sementara pada leher dan perut sang wanita terdapat luka sayatan.

Diduga pertengkaran dipicu karena Hendar tidak menepati janji memberi uang sebesar Rp 2 juta untuk biaya perkawinan anak Nurhayati.

Sementara itu, kondisi kesehatan Ani Yudhoyono dikabarkan semakin membaik. Rencananya istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini akan segera menjalani operasi sumsum tulang belakang. 

Ani Yudhoyono mendapat donor sumsum tulang belakang dari adik kandungnya sendiri, Pramono Edhie Wibowo. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 7 Maret 2019:

2 dari 5 halaman

1. Kisah Asmara Duda dan Janda di Bogor Berakhir Petaka

Ilustrasi Penganiayaan
Ilustrasi Penganiayaan (iStockphoto)​

Sepasang kekasih, Hendar Darmawan (54) dan Nuhayati Dani (48), masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Paru Dr M Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua, Bogor. Keduanya bertikai hingga nyaris meregang nyawa pada Selasa 5 Maret malam.

Hendar mengalami luka tusuk di leher. Sementara Nurhayati menderita luka sayat di leher dan tusukan di bagian perut.

Sebelum penganiayaan terjadi, kisah asmara pria dan wanita paruh baya ini dimulai sejak 3 tahun silam. Diawali dengan rencana perjodohan antara anak Hendar dan Nurhayati, membuat keduanya intens berkomunikasi lewat telpon genggam. 

Ternyata, rencana perjodohan itu fiktif dan hanya akal bulus Hendar agar bisa dekat dengan Nurhayati. Seiring waktu, hati Nurhayati pun terpikat ke pangkuan Hendar.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. 3 Perkembangan Pengobatan Ani Yudhoyono di Singapura

Ani Yudhoyono dan Cucu
Ani Yudhoyono dan cucu, Airlangga Satriadhi Yudhoyono (dok. Instagram @ruby_26/https://www.instagram.com/p/Bt1-6vagBgU/Putu Elmira)

Ani Yudhoyono dirawat di rumah sakit di Singapura lebih dari satu bulan. Kondisi istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun dikabarkan semakin baik dan kini menjalani serangkaian terapi karena kanker.

Istri SBY ini juga dilaporkan telah mendapat donor sumsum tulang belakang dari sang adik, Pramono Edhie Wibowo. 

Namun, politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean mengaku belum mengetahui kapan operasi transplantasi sumsum tulang belakang tersebut akan dilakukan. 

"Belum update kapan dilakukan operasi, karena keputusan (pendonor adalah Pramono Edhie) setelah selesai serangkaian pemeriksaan," ujar dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo

Banner Infografis Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo
Banner Infografis Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo. (Liputan6.com/Triyasni)

Menjelang Pilpres 2019, Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto terus berupaya mendulang simpati. Kedua calon presiden (capres) itu pun terus berlomba menggenjot elektabilitas atau tingkat keterpilihan.

Dalam rentang Januari hingga Februari 2019, beberapa lembaga survei mengeluarkan hasil survei jelang hari pencoblosan pada 17 April 2019. Mereka menghitung elektabilitas Jokowi dan Prabowo.

Seperti apa hasil survei Pilpres 2019? 

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓