Sukses

Top 3 News: Ratna Sarumpaet Pasrah Permintaan Tahanan Kota Ditolak

Sejumlah alasan dilontarkan Ratna Sarumpaet kepada majelis hakim mengapa dia perlu menjadi tahanan kota.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, sidang kedua Ratna Sarumpaet dengan agenda pembacaan nota keberatan atau eksepsi digelar Rabu 6 Maret 2019. Dalam sidang tersebut, majelis hakim menolak permintaan Ratna untuk menangguhkan penahanan. 

Sejumlah alasan dilontarkan Ratna mengapa dia perlu menjadi tahanan kota. Kondisi kesehatan yang memburuk menjadi pertimbangan aktivis HAM itu untuk penangguhan penahanan. 

Meski kecewa, Ratna Sarumpaet mengaku pasrah atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara itu, para pengguna setia kereta KRL Commuter Line jurusan Bogor dikejutkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini naik commuter line dari Stasiun Tanjung Barat dengan pengawalan ketat Paspampres. 

Tanpa mempedulikan kondisi kereta yang penuh sesak penumpang karena di jam sibuk pulang kerja, nampak dalam foto-foto yang beredar Presiden Jokowi menelusup di antara penumpang yang berimpitan. 

Di salah satu foto, Jokowi tampak berdiri di kerumunan penumpang sambil memegang hand grip.

Menurut Asintel Komandan Paspampres Kolonel Kav Urip Prihatman, keinginan Presiden Jokowi naik KRL ke Bogor sudah lama diungkapkan.  Namun, baru bisa terwujud Rabu, 6 Maret 2019. Dia juga mengaku hal tersebut tak direncanakan. Jokowi hanya ingin berbaur dengan masyarakat.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 6 Maret 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tahanan Rumah Ditolak Hakim, Ratna: Saya Kan Sudah Berumur

Ratna Sarumpaet, mengaku kecewa karena majelis hakim tak mengabulkan penangguhan penahanan terhadap dirinya. Padahal, ibunda dari aktris Atiqah Hasiholan ini mengaku dirinya sudah tua dan kerap sakit.

Dia pun mengkritik, apakah penangguhan hanya untuk mereka yang terdiagnosis sakit parah baru dapat ditangguhkan.

Meski demikian, Ratna mengaku pasrah dengan keputusan hakim. Dia berharap Tuhan dapat memberi nikmat sehat selama proses hukumnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Alasan Jokowi Rela Berdesakan Naik KRL Pulang ke Istana Bogor

Usai membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di GOR Bulungan Jakarta Selatan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba-tiba ingin pulang ke Istana Bogor menggunakan commuter line. Dia pun naik dari Stasiun Tanjung Barat sekitar pukul 17.45 WIB.

Seperti terlihat pada foto-foto yang beredar, Jokowi bahkan rela berdesak-desakan dengan para pekerja yang hendak pulang.

Menurut Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak, Presiden menggunakan KRL lantaran ingin berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Foto-Foto Jokowi Berdesakan Saat Naik KRL ke Bogor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih menggunakan moda transportasi umum kereta commuterline untuk kembali ke Istana Bogor. Padahal, Jokowi menaiki kereta saat jam sibuk sore hari orang pulang kerja.

Sontak, kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini menjadi hiburan tersendiri bagi penumpang yang sedang berdesak-desakkan di dalam kereta.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat Jokowi naik kereta commuterline dengan menggunakan kemeja putih. Dia tampak di antara para penumpang lainnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.