Sukses

Profil Livy Andriany, Caleg yang Dikaitkan dengan Andi Arief

Seperti apa kiprah Livy Andriany, caleg Nasdem yang namanya diisukan terkait dengan penggerebekan Andi Arief?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Livy Andriany mencuat setelah dikaitakan dengan kasus narkoba yang kini menjerat politikus Partai Demokrat Andi Arief. Sebelum kasus ini santer ke publik, tak banyak orang yang tahu siapa sosok perempuan kelahiran Jakarta, 3 November 1989 itu.

Livy merupakan calon legislatig (caleg) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Foto-foto penggerebekan Andi Arief dan teman wanitanya viral di media sosial. Merasa gerah namanya disebut-sebut sebagai wanita berinisial L, Livy pun angkat bicara.

"Dengan ini saya, Livy Andriany, caleg DPR RI Partai Nasdem menyesalkan dan menyayangkan beredarnya foto saya dengan narasi sayalah perempuan yang ada di dalam kamar hotel saat Andi Arief ditangkap polisi," ujar Livy dalam keterangannya di laman website resmi Nasdem, Selasa (5/3/2019).

Dia pun dengan tegas mengatakan, bahwa dirinya bukan perempuan yang berada di kamar seperti pemberitaan yang beredar luas. Dia menjelaskan, di hari penangkapan Andi Arief, caleg Nasdem itu mengaku tengah berada di kediamannya bersama keluarga besarnya.

"Dengan ini saya menegaskan bahwa saya bukan perempuan yang berada di kamar itu," tegas Livy.

Lantas, seperti apa kiprah caleg cantik ini sebelum terjun ke kancah politik hingga akhirnya menjadi caleg:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Artis hingga Jadi Caleg Nasdem

Fenomena artis banting setir menjadi politisi sudah tak asing lagi. Sebut saja Dede Yusuf, Eko Patrio, Tantowi Yahya, Rieke Dyah Pitaloka, dan masih banyak lagi. Kini satu lagi artis cantik Ibu Kota yang mengikuti jejak para seniornya. Ya, sebelum terjun ke dunia politik, Livy Andriany merupakan selebritas Tanah Air.

Memiliki paras yang cantik, sangat mudah bagi wanita yang kini berusia 29 tahun itu mencoba peruntungan menjadi model. Dengan begitu banyak talenta yang dimiliki, Livy pun merambah menjadi bintang iklan dan melakoni banyak Film Televisi (FTV).

Tercatat ada sekitar 40 judul FTV yang pernah dia bintangi di layar kaca Anda. Di antaranya, Bidadari Kecebur Empang, Cinta Koboy, dan Adat - Adat Cinta.

Berakting dalam sebuah film layar lebar juga tak luput dari incaran seorang Lavy Andriany. Lewat film Diaspora Cinta di Taipei, Lavy beradu peran dengan Jonathan Frizzy, Afdhal Yusman, Jill Gladys, dan Tizza Radia.

Tidak hanya mewarnai layar kaca dan lebar saja, perempuan muda berbakat ini mencoba peruntungannya di Pemilu 2019.

Nasdem dipilih Livy menjadi kendaraan politiknya untuk menjadi wakil rakyat di parlemen. Livy Andriany mendaftar menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) untuk Jawa Tengah IV yang meliputi Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.