Sukses

Rawung Paparkan Peran Perempuan Dalam Pemilu 2019

Sosialisasi pendidikan politik bagi kaum perempuan dalam rangka pemilihan Presiden dan Wakil presiden, pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta Ketua TP PKK Dra. Khouni Lomban Rawung menjadi salah satu narasumber pada Sosialisasi pendidikan Politik bagi kaum perempuan dalam rangka pemilihan Presiden dan Wakil presiden, pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2019, di BPU Kantor Walikota selasa (5/3)

"Sebagai perempuan para ibu juga bisa berpartisipasi didalam keluarga untuk meningkatkan kesadaran tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara serta berpartisipasi aktif untuk bisa menyukseskan pemilu serentak tahun 2019"

Pemilu serentak tahun 2019 yang diatur dalam UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum mendorong dan memberikan ruang kepada perempuan, ada 45 persen/ 170 perempuan dari 372 caleg kota Bitung.

"Pemilu tahun 2019 ini, merupakan momentum yang sangat strategis terutama dalam upaya meningkatkan kualitas keterwakilan perempuan dalam politik untuk menumbuh kembangkan kedewasaan dan kesadaran akan hak dan kewajiban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara" ujar Rawung

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah DR. Audi Pangemanan, Komisioner KPU kota Bitung Syafrudin Hasan, Pemerhati politik DR Fery Liando SIP,M,Si, Kepala Kesbang Pol Bpk. Drs Jefry Sondakh serta para peserta sosialisasi yang terdiri dari seluruh organisasi gerakan wanita di kota Bitung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini