Sukses

Polda Metro Beri Piagam Penghargaan pada Briptu Sani Rizki Fauzi

Selain Sani, Polda Metro juga memberikan piagam kepada dua anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memberikan piagam penghargaan kepada Briptu Sani Rizki Fauzi, atas keberhasilannya membawa kemenangan dalam Piala AFF U-22, di Kamboja. Saat itu Indonesia menang 2-1 melawan Thailand.

Selain Sani, Polda Metro juga memberikan piagam kepada dua anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan. Acara pemberian piagam itu berlangsung di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya.

"Pada kesempatam apel pagi ini kita beri penghargaan kepada anggota kita yang berprestasi. Walaupun sebelumnya kita sudah berikan apresiasi di luar anggota Polres Tangsel," kata Irjen Gatot di lokasi, Rabu (6/3/2019).

Kata Gatot, piagam ini diberikan karena Sani Rizki Fauzi telah mengharumkan nama Indonesia, juga Polda Metro Jaya. Selain Sani, Gatot juga berterima kasih kepada dua anggota Satlantas Polres Tangsel karena bertugas dengan humanis saat diprovokasi masyarakat beberapa hari lalu.

Bripka Oky Wardana dan Bripka I Made mendapat penghargaan karena dengan sabar menghadapi Adi Saputra yang mengamuk dan membanting motornya saat ditilang beberapa waktu lalu.

"Ini adalah contoh-contoh anggota kita menunjukkan di satu sisi pelaksanakaan kinerja kepolisan dan prestasi membanggakan citra baik nama Polri dan Indonesia," kata Gatot.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Mudah Puas

Gatot menegaskan, kepada seluruh anggotanya agar tidak puas dengan prestasi yang didapatkannya. Ia meminta kepada para anggotanya untuk terus meningkatkan prestasinya.

"Apa pun yang kita lakukan akan dilihat masyarakat apakah perbuatan kita bisa dapat egitimasi masyakat atau tidak. Kemudian kepada Sani yang dapat apresiasi dari Pak Kapolri dan mendapat kenaikan pangkat. Ini suatu kepercayaan yang diberikan institusi Polri. Jangan berhenti sampai disini, kita bangga baru pertama kali AFF bisa dapat pialanya di tingkat Asia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.