Sukses

Pinjamkan Ponsel, Calon Penumpang KRL Malah Ditendang Orang Tak Dikenal

Usai Salat Ashar, seorang remaja ditendang orang tak dikenal setelah meminjamkan ponsel di Stasiun Manggarai

Liputan6.com, Jakarta - Nasib sial menimpa calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) bernama Rahmat Bayu Setiawan (18 tahun) dan Yuda Adriansyah (20 tahun). Alih-alih berbuat baik kepada seseorang, keduanya malah mendapat perlakuan tak menyenangkan dari orang tak dikenal.

Kejadian bermula saat Rahmat dan Yuda tengah duduk di Musala Stasiun Manggarai usai menjalani ibadah salat Ashar. Di saat itu datang orang tidak dikenal meminjam telepon seluler milik Rahmat.

"Awalnya saya dan teman saya duduk di Musala, lalu datang orang tersebut, ia minta pinjam HP saya untuk mengirim pesan ke ibunya. Saya bilang tidak punya pulsa, lalu dia minta ke teman saya (Yuda)," ujar Rahmat di Pos Keamanan Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Yuda yang berniat baik akhirnya bersedia membantu orang tersebut. Kebetulan, Yuda memiliki pulsa di telepon genggamnya.

"Saya bantu dia karena kasihan. Tapi pas saya ketikin pesan buat ibunya, dia memaksa dirinya saja yang mengetikkan. Saya menolak dan dia marah dan menendang saya," terang Yuda.

Pelaku kemudian diadukan ke pihak keamanan stasiun oleh Srimulyanti (38), salah satu calon penumpang KRL yang saat itu mendengar kejadian tersebut. Saat ini pelaku masih diperiksa oleh pihak keamanan stasiun.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.