Sukses

Dituding Sekamar dengan Andi Arief, Surya Paloh: Livy Andriany Menjerit

Surya Paloh pun mempersilakan Badan Advokasi Nasdem bila ingin menempuh jalur hukum atas hoaks yang menyeret salah satu kadernya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan calegnya bernama Livy Andriany bukanlah wanita yang disebut sekamar dengan politikus Partai Demokrat Andi Arief saat terjadi penangkapan. Paloh mengatakan Livy sangat terkejut mendengar kabar tersebut. 

"Yang saya tahu dia nangis-nangis. Menjerit-jerit. Dia baru masuk jadi caleg kena serbuan begini, enggak tahan dia, nangis-nangis. Itu yang saya tahu," ujar Surya Paloh di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (5/3/2019). 

Surya Paloh pun mempersilakan Badan Advokasi Nasdem bila ingin menempuh jalur hukum atas hoaks yang menyeret salah satu kadernya itu. Livy Andriany sudah membantah rumor yang menyebut dirinya sedang bersama Andi di kamar Hotel Menara Peninsula.

"Akan saya persilakan, mungkin badan Advokasi untuk menindaklanjuti," kata Paloh.

Penangkapan Wasekjen Demokrat Andi Arief menyeret nama calon legislatif Partai Nasdem Livy Andriany. Sebab, saat penggerebekan terjadi, Andi Arief disebut tengah bersama seorang wanita.

Livy pun membantah bahwa dirinya yang bersama Andi Arief saat penggerebekan terjadi.

"Dengan ini saya, Livy Andriany, caleg DPR RI Partai Nasdem menyesalkan dan menyayangkan beredarnya foto saya dengan narasi sayalah perempuan yang ada di dalam kamar hotel saat Andi Arief ditangkap polisi," ujar Livy dalam keterangannya di laman website resmi Nasdem, Selasa (5/3/2019).

"Dengan ini saya menegaskan bahwa saya bukan perempuan yang berada di kamar itu," tegas Livy.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setop Sebar Foto

Dia menjelaskan, di hari penangkapan Andi Arief, Livy berada di kediamannya bersama keluarga besarnya.

"Saya menikmati akhir pekan, karena saya baru saja pulang dari dapil," jelas Livy.

Dengan penjelasan itu, dia meminta tidak ada pihak lagi menyebarkan fotonya dan dikaitkan dengan Andi Arief.

Dia juga mengancam hal ini akan dibawa ke ranah hukum, jika masih dikaitkan dengan dirinya dan Andi Arief.

"Jika masih ada orang atau netizen yang melanggar privasi saya, maka saya akan bawa ke ranah hukum. Sampai saat ini saya masih sibuk melakukan kegiatan sebagai caleg DPR Partai Nasdem di Dapil Jateng IV," pungkas Livy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.