Sukses

Tabung Gas Melon Meledak di Bogor, 13 Orang Luka Bakar Hampir 100 Persen

Sesaat sebelum meledak, tabung gas sempat dimasukan ke dalam bak air kamar mandi. Tak lama diangkat, gas meledak dan menyambar warga.

Liputan6.com, Bogor - Sebanyak 13 orang menjadi korban ledakan tabung gas di dapur rumah warga di Kampung Carang Pulang, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (5/3/2019), hampir seluruh korban mengalami luka bakar serius, mulai dari 40 persen hingga hampir 100 persen. Mayoritas berusia 25 tahun ke atas, namun ada satu korban yang masih berusia 5 tahun.

Seluruh korban kini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang Bogor.

"Yang 5 orang luka bakarnya lebih dari 40 persen dan kemungkinan akan kami rujuk. Kita lagi menghubungi rumah sakit terkait untuk merujuk pasien ini," kata Kasie Pelayanan Medik RSUD Leuwiliang Rosmalina.

Kejadian berawal saat sejumlah warga memasak untuk tahlilan. Tiba-tiba tabung gas bocor. Sesaat sebelum meledak, tabung gas sempat dimasukan ke dalam bak air kamar mandi, tak lama begitu diangkat gas langsung meledak dan menyambar warga. (Rio Audhitama Sihombing)Â