Sukses

Andi Arief Ditangkap Polisi, Mahfud Md: Jangan Main-Main, Narkoba Merusak Akal

Beberapa waktu lalu, Andi Arief sempat saling sindir dengan Mahfud MD soal hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief ditangkap polisi karena terjerat kasus narkoba. Andi ditangkap saat kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu di Hotel Peninsula, Jakarta, Minggu malam 3 Maret 2019.

Beberapa waktu lalu, Andi Arief sempat saling sindir dengan Mahfud MD soal hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Tertangkapnya Andi rupanya membuat Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD angkat bicara.

Melalui akun twitter, Mahfud menanggapi pernyataan warganet terkait kasus narkoba yang menjerat Andi Arief setelah sempat menyerangnya. Mahfud juga mengingatkan kaum milenial agar menghindari narkoba yang membunuh masa depan.

Pada 2 Januari 2019, Andi Arief sempat menarik perhatian lantaran kicauannya yang menyebut ada surat suara yang sudah dicoblos dalam 7 kontainer di Tanjung Priok. Saat kabar ini tengah menjadi sorotan, Mahfud MD mengaku pernah diserang Andi Arief terkait hoaks itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penangkapan Andi Arief

Politikus Andi Arief diamankan penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu diduga menyalahgunakan narkoba saat berada di sebuah kamar, Hotel Peninsula, Jakarta Barat pada Minggu 3 Maret 2019 kemarin.

Kabar ini awalnya berhembus di media sosial. Foto-foto kamar yang disewa Andi Arief viral pada Senin sore, 4 Maret 2019.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Idham Azis akhirnya membenarkan bahwa pihaknya mengamankan Andi Arief. Menurut Idham, Andi Arief diamankan karena penyalagunaan narkoba.

"Iya, sudah benar," kata Idham saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (4/3/2019).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menuturkan kronologi penangkapan terduga politikus Andi Arief. Penangkapan Wasekjen Partai Demokrat itu berlangsung sekitar pukul 18.30 WIB.

"Memang benar, hari Minggu kemarin pukul 18.30 WIB, di salah satu kamar Hotel Peninsula, Jakarta Barat, petugas kami mendapat informasi dari masyarakat adanya pengguna narkoba," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Iqbal mengaku mendapat informasi adanya penyalahgunaan narkoba di sebuah kamar di Hotel Peninsula. Mendapat informasi itu, petugas langsung bergerak. Tim melakukan penyelidikan dan menggelar langkah-langkah penggerebekan terhadap terduga Andi Arief.

"Setelah diselidiki, surveillance, mapping, dan lain-lain, petugas berhasil menggerebek, penangkapan dan penyitaan terhadap beberapa barang bukti," jelas dia.

Saat penggerebekan berlangsung, polisi menemukan orang yang diduga Andi Arief.

"Benar bahwa yang berada di kamar tersebut saudara AA," ucap Iqbal.

Usai penangkapan, polisi masih memeriksa terduga Andi Arief. Iqbal menegaskan, terduga Andi Arief positif mengandung narkoba jenis sabu.

"Saat ini AA dalam pemeriksaan dan pendalaman berikut saksi-saksi. Sudah dilakukan tes urine dan positif mengandung zat narkoba jenis sabu," ujar Iqbal.

 

Reporter: Dewi Larasati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.