Sukses

Cuaca Hari Ini: Waspada Hujan dan Angin Kencang di Jakarta, Bogor, dan Bekasi

Cuaca berawan akan menyelimuti wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara hingga empat kota penyangga Ibu Kota pada pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca berawan hingga hujan ringan akan mendominasi seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang (Jabodetabek) hari ini, Selasa (5/3/2109).

Dimulai pagi ini, langit berawan akan menyelimuti wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara hingga empat kota penyangga Ibu Kota.

Siang harinya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di seluruh wilayah Jabodetabek diguyur hujan lokal dan ringan. Bahkan diinfokan potensi  hujan dan angin kencang akan terjadi di seluruh wilayah tersebut. 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kep Seribu, Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang hari dan malam hari," demikian info BMKG lewat peringatan dininya. 

Tidak hanya di Ibu Kota, potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan bakal terjadi di wilayah Bogor dan Bekasi antara siang hingga malam hari. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Selasa (5/3/2019):

 Kota   Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Bekasi Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Depok Berawan Hujan Ringan Berawan
 Bogor Berawan Hujan Lokal  Berawan
 Tangerang Berawan  Berawan  Berawan

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.