Sukses

10 Juta Nahdliyin Bakal Kumpul di Jakarta pada 23 Maret 2019

Istighotsah kubro itu dihelat untuk memperingati hari lahir NU (versi hijriah) ke-93.

Jakarta - Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar berencana mengumpulkan 10 juta warga Nadliyin di Jakarta. Rencananya hajatan besar itu akan digelar di pada 23 Maret 2019 yang bertepatan dengan tanggal 23 Rajab 1440 H mendatang.

Termasuk putra cawapres Kiai Ma'ruf Amin, yakni Ahmad Syauqi yang antusias dengan rencana tersebut. Pasalnya, kata pria yang akrab disapa Gus Oqi ini, berkumpulnya warga NU itu untuk tujuan kebaikan yakni melaksanakan istighotsah.

"Ini kegiatan positif. Apalagi yang menyelenggarakan NU. Pasti menyejukan," tandas putra kelima KH Ma'ruf Amin dalam keterangan tertulis, Minggu 3 Maret 2019.

Istighotsah kubro itu dihelat untuk memperingati hari lahir NU (versi hijriah) ke-93. Menurut Gus Oqi, kegiatan itu menjadi bukti komitmen kebangsaan NU untuk senantiasa mendoakan bangsa dan negara ini.

"Perintah Kiai Miftah sebagai Rais Aam PBNU ini, perlu dipersiapkan bersama. Insyaallah ini akan jadi kado menjelang 1 Abad NU," paparnya.

Istighotsah, lanjutnya, merupakan tradisi warga Nahdliyin, dalam bentuk doa bersama. Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus pengharapan kepada Allah agar para jamaah istighotsah senantiasa mendapat perlindungan dan bimbingan Allah SWT.

Simak berita Jawapos lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Banyak Relawan

Sementara, Direktur Master C 19, Doddy Nugroho mengungkapkan, pihaknya, bersama jutaan relawan yang tergabung di Portal KMA, dari seluruh Indonesia, khususnya Pulau Jawa, siap menyuseskan agenda tersebut.

"Berbagai organisasi relawan yang tergabung di Portal KMA, meski tak semua berasal dari kalangan NU, tapi mayoritas adalah Nahdliyin. Kami siap bersinergi dengan PBNU untuk menggerakkan relawan agar ikut berdoa bersama dalam Istighotsah Akbar di Harlah NU ke-93 ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.