Sukses

Kronologi Kecelakaan Bupati Demak di Tol Batang-Semarang

Kejadian bermula saat mobil yang ditumpangi Bupati bersama satu orang pengemudi dan dua orang ajudan tengah melintas pulang dari Bandung menuju ke Demak.

Fokus, Batang - Kecelakaan di jalur Tol Batang-Semarang tepatnya di kilometer 349 di Desa Kandeman, Batang, terjadi Minggu dinihari. Kecelakaan melibatkan sebuah minibus yang ditumpangi Bupati Demak Mohammad Natsir dengan sebuah truk tronton.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (4/3/2019), kejadian bermula saat mobil yang ditumpangi Bupati Demak bersama satu orang pengemudi dan dua orang ajudan tengah melintas pulang dari Bandung menuju ke Demak.

Naas, saat hendak menyalip truk tronton sebuah minibus dari belakang melintas di sebelahnya. Pengemudi yang saat itu kaget, langsung membanting setir ke kiri dan menabrak bagian belakang truk.

Akibatnya, ajudan bupati bernama Febri Dian yang berada di kursi depan sebelah kiri langsung tewas akibat luka serius di bagian kepala. Sementara bupati dan satu ajudan lainnya bernama Wijaya mengalami luka dan harus mendapat perawatan di RSUD Kalisari Batang.

"Saya berada di jalur 2, jalur 1 ramai dan jalur 2 juga ramai. Dan tiba-tiba di jalur 2 ada tronton yang tidak ada lampu belakang," kata sopir bupati Ali Ashari.

Petugas Jasa Marga langsung mengevakuasi dan mengamankan kendaraan bupati ke Kantor Weleri. Sementara, Petugas Satlantas Polres Batang yang baru mengetahui peristiwa ini pada pagi hari, langsung memburu truk tronton yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Kita akan mengecek masing-masing di pinggir tol, anggota PJR akan mengecek identitas tronton yang ditabrak dari belakang ini," ujar Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani.

Usai disemayamkan di RSUD Kalisari Batang, jenazah ajudan bupati dipulangkan ke rumah duka di Probolinggo, Jawa Timur. (Rio Audhitama Sihombing)Â