Sukses

Top 3 News: Alasan Fahri Hamzah Sebut PKS Lebih Dekat dengan Jokowi

Top 3 News, Fahri Hamzah menyebut ketidakhadiran PKS lantaran tidak cocok dengan Garbi, ormas hasil bentukannya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, Fahri Hamzah mengundang sejumlah tokoh politikus saat mendeklarasikan ormas bentukannya, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) untuk cabang DKI Jakarta. Dia pun mengundang para petinggi dari Partai Keadilan Sosial (PKS). 

Saat PKS memilih absen, Wakil Ketua DPR ini berkomentar. Fahri menyinggung bahwa PKS sebenarnya lebih dekat dengan Jokowi.

Sementara itu, ketiga putri dari almarhum Presiden Soeharto bersilaturhami ke Kiai Haji Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Rembang, Jawa Tengah. Siti Hardiyanti Rukmana atau yang akrab disapa Mbak Tutut mengaku, pertemuan tersebut lebih banyak membahas soal kebangsaan.

Kabar lainnya yang tak kalah menyita perhatian datang dari Presiden Jokowi. Bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi berkumpul bersama ribuan warga Bekasi untuk menikmati makan bakso gratis yang dilaksanakan Paguyuban Pedagang Mie Bakso Indonesia. 

Satu harapan Jokowi, bakso bisa menjadi kuliner khas Indonesia yang mendunia.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 3 Maret 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Fahri Hamzah: PKS Lebih Dekat dengan Jokowi

Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang diinisiasi Fahri Hamzah menggelar deklarasi untuk cabang DKI Jakarta.

Dalam kesempatan ini hadir sejumlah politikus seperti Ketua Umum dan Sekjen PAN, Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno serta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Selain PAN dan Gerindra, Fahri Hamzah mengaku juga mengundang PKS namun Presiden PKS maupun petinggi lainnya tak terlihat hadir. Fahri pun menyinggung bahwa PKS sebenarnya lebih dekat dengan Jokowi. 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 3 Putri Soeharto Bertemu Mbah Moen, Apa yang Dibahas?

Ketiga putri dan seorang cucu dari almarhum mantan Presiden Soeharto bersilaturahim ke Kiai Haji Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu petang, 2 Maret 2019.

Seperti dilansir Antara, keluarga mantan Presiden Soeharto yang hadir pada silaturahim tersebut adalah Siti Hardiyanti Rukmana (Mbak Tutut), Siti Hediati Hariyadi (Mbak Titiek), Siti Hutami Endang Adiningsih (Mbak Mamiek) dan cucu Soeharto, Eno Sigit.

Apa yang dibahas? 

Tidak hanya soal ilmu agama, Mbah Moen juga memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi sehingga petuah yang disampaikan sangat bermanfaat.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Makan Bakso Bersama Iriana di Cikarang, Ini Harapan Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana makan bakso gratis bersama warga Kabupaten Bekasi di lapangan Delta Mas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Sajian bakso gratis ini dalam rangka pagelaran Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu yang dilaksanakan Paguyuban Pedagang Mie Bakso Indonesia.

Jokowi berharap, bakso bisa menjadi kuliner khas Indonesia yang mendunia. Saat ini, kata dia, bakso bisa ditemukan di mana saja, baik di pusat perbelanjaan sampai kompleks perumahan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.