Sukses

Golkar Buatkan Sertifikat untuk Kader yang Maju Caleg dan Pilkada

Para kader yang berniat maju di Pilkada, harus mengantongi sertifikat dari partai.

Liputan6.com, Palembang - Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, kader partai yang ingin maju sebagai calon legislatif (caleg) dan calon di pilkada harus mengantongi sertifikat dari partai.

"DPP dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) akan buat sertifikat caleg. Nanti akan ditulis berapa jumlah suara yang diperoleh," ujar Airlangga saat membuka Silaturahmi Pengarahan Dalam Rangka Pemenangan Pemilu 2019, di Hotel Excelton Palembang, Minggu (3/3/2019).

Fungsi dari sertifikat itu sendiri, akan diprioritaskan membawa nama partai untuk maju menjadi gubernur, bupati atau tim alat kelengkapan dewan nantinya.

Jika kader yang ingin maju di bursa Pemilihan Umum (Pemilu) namun tidak memiliki sertifikat dengan rating baik, DPP Partai Golkar akan menunda majunya kader tersebut.

“Ya tidak ada jalan, tunggu lima tahun lagi. Bagi kami itu (kader) harus kerja keras, itulah yang kita beri reward. Kalau mau maju, kita tanya dulu berapa jumlah suara yang diperoleh, sertifikatnya mana,” katanya.

Para kader juga mendapat instruksi untuk bisa memenangkan calon presiden (capres) Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Salah satunya dengan membuat baliho di seluruh daerah berisikan dukungan untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 1.

Menurut Ketua DPD Sumsel Partai Golkar Alex Noerdin, selama sisa waktu jelang Pilpres dan Pileg 2019, dia optimis bisa memenangkan paslon Jokowi – Ma’ruf Amin.

Insyaallah suara kita tinggi untuk Pilpres 2019, baru nanti untuk Pileg 2019. Waktu kita tinggal 1,5 bulan lagi,” ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.