Sukses

Bupati Demak Kecelakaan di Tol Batang, 1 Orang Meninggal

Bupati Demak mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Batang - Mobil Toyota Innova berpelat nomor polisi H-9507-PN yang ditumpangi Bupati Demak Mohammad Natsir mengalami kecelakaan di Tol KM 349 Kandeman, Kabupaten Batang, Minggu (3/3/2019) pagi. Kecelakaan itu mengakibatkan seorang meninggal dunia dan tiga korban lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani mengatakan, kasus kecelakaan tersebut berawal saat mobil yang dikemudikan oleh Ali Ashari (35) dengan membawa tiga penumpang, yaitu Bupati Demak dan dua ajudan bupati melaju dari arah barat (Bandung) menuju ke arah timur (Demak).

Pengemudi mobil Kijang Innova berusaha menyalip mobil yang berada di depan dari arah sebelah kiri. Namun, saat bersamaan melaju truk tronton yang belum diketahui identitasnya sehingga tabrakan pun tidak dapat dihindarkan.

"Kami masih selidiki kasus kecelakaan ini, termasuk mengecek keberadaan maupun identitas truk tronton yang ditabrak itu. Adapun para korban sudah diavakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari Batang," kata AKP Ferdy Kastalani di Batang, seperti dilansir Antara, Minggu.

Ia menyebutkan tiga korban yang mengalami luka-luka, yaitu Bupati Demak Mohammad Nasir, ajudan Bupati Demak Wijaya, dan pengemudi Kijang Innova Ali Ashari. Adapun korban meninggal dunia bernama Febri Dien Terial.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Ringan

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji menyampaikan ucapan duka cita terhadap kasus kecelakaan yang menimpa Bupati Demak bersama penumpang lainnya.

"Yang namanya kecelakaan kita tidak tahu dan kebetulan kecelakaan ini menimpa pada Bupati Demak sehingga kami memerintahkan kepada pihak RSUD agar memberikan pelayanan yang baik. Alhamdulillah Pak Bupati Demak hanya mengalami luka ringan," ujar Wihaji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.