Sukses

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Hadiri Deklarasi Garbi Jakarta

Sejumlah politikus menghadiri deklarasi ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah politikus menghadiri deklarasi organisasi kemasyarakatan (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) DKI Jakarta. Di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon, politikus PKS Mahfudz Siddiq, dan sejumlah tokoh lainnya. 

Deklarasi Garbi dilaksanakan di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan dan dihadiri ratusan peserta berkostum merah. Sejumlah tokoh yang hadir dijadwalkan untuk melakukan open mic.

Selain politikus, hadir juga sastrawan Taufik Ismail. Dalam kesempatan ini Taufik Ismail membaca puisi yang isinya menyindir ulama yang menurutnya banyak dipersekusi oleh rezim saat ini.

Ketua Harian Garbi Hidayat Matnur menyampaikan Indonesia menjadi besar karena anak muda yang mempelopori perubahan. Dia pun mengingatkan agar anak muda tidak mudah menyerah jika ingin membuat perubahan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cita-Cita Garbi

Matnur juga menyampaikan Garbi bercita-cita menjadikan agama sumber inspirasi, sebagai bahan bakar perjuangan dan dasar hidup berbangsa dan bernegara.

"Selain itu, Indonesia baru yang kita cita-citakan adalah dimana nasionalisme, demokrasi dan kesejahteraan dapat beriringan menuju Indonesia lima besar dunia," jelasnya.

Garbi, lanjutnya, tidak bersifat eksklusif. Karenanya semua tokoh politik dari berbagai unsur diundang. Sementara itu, Mahfudz Siddiq menyampaikan deklarasi Garbi tak hanya digelar di Jakarta. Acara serupa juga digelar di Semarang dan Yogyakarta.

"Kejutan paling besar ada di Kota Bandung. Deklarasi Garbi di Jawa Barat," tutupnya.

 

Reporter: Hari Ariyanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.