Jokowi Dijadwalkan Hadiri Festival Sarung Indonesia 2019

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 03 Mar 2019, 10:56 WIB
Diperbarui 03 Mar 2019, 10:56 WIB
Festival Sarung Indonesia 2019. (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Mengisi kegiatan akhir pekan dengan memperkaya wawasan nusantara bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Salah satunya dengan menghadiri Festival Sarung Indonesia 2019 di Plaza Tenggara, Senayan, Jakarta.

Acara ini gratis dengan banyak agenda seru di dalamnya selama sehari penuh. Festival ini dibuka dengan pementasan tari Sarung modern dan Saung Mang Udjo.

Tenda-tenda UMKM yang menampilkan deretan variasi sarung nusantara hadir memeriahkan acara. Pengunjung juga akan diperkaya pengetahuannya dengan workshop Bermain Sarung, atau Sarung Klinik dengan tema Tutorial stylish dengan sarung Pertunjukan Seni.

Lewat panggung utama, acara dimeriahkan oleh acara seni dan juga para model yang berlenggok di catwalk. Mereka akan unjuk gigi dalam memamerkan model sarung yang menarik dan kekinian.

Berdasarkan informasi didapat, Presiden Jokowi direncanakan hadir untuk memeriahkan acara Festival Sarung Indonesia 2019.

"Info terakhir kami dapat, Presiden rencananya hadir pukul 16.00 WIB," kata panitia Festival Sarung Indonesia Ika Puspa lewat pesan singkat, Minggu (3/3/2019).

2 dari 3 halaman

Tema

Acara ini diinisiasi Pokja Tolerasi bersama Dekranas, Smesco Indonesia, para aktivis pemerhati budaya dan kebhinekaan serta mendapatkan dukungan dari Kementerian- kementerian dan Lembaga pemerintahan terkait.

Dalam Sarung Festival ini, juga ada Rumah Sarung Indonesia (RUSARI) sebagai payung bagi para perajin sarung dalam mengembangkan produk, dan pemasaran. Tema dari Festival Sarung Indonesia adalah 'Sarung Sebagai Indentitas Budaya, Pemersatu Bangsa'.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓