Sukses

Top 3 News: TNI Temukan Patok ke-371 di Hutan Belantara Kalimantan

Saat ditemukan prajurit TNI, lokasi patok ke-371 berada pada area blank post atau belum pernah terpatroli.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini mengungkap sejumlah fakta pencarian patok ke-371 perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Utara oleh prajurit TNI.

Perjalanan panjang selama 42 tahun dengan menembus hutan belantara Kalimantan menjadi cerita tersendiri bagi para prajurit TNI dari Yonif Raider 613/Raja Alam. 

Saat ditemukan, lokasi patok ke-371 berada pada area blank post atau belum pernah terpatroli. Ditambah lagi medan yang sulit dan cuaca ekstrem sempat menjadi kendala bagi personel TNI.

Sementara itu, Distrik Kargil, Kashmir kembali memanas. Adu kekuatan tempur antara Pakistan dengan India kembali terjadi. Salah satunya saling serang dengan pesawat tempur di wilayah perbatasan Kashmir.

Kabar tertangkapnya mantan suami Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa juga menjadi sorotan. Narkoba, kembali membuat pria 36 tahun itu harus berurusan dengan hukum.

Sandy diciduk jajaran Polsek Menteng, Jumat, 1 Maret 2019, pukul 02.30 WIB. Dari lantai 12 Hotel The Grove, Jakarta Selatan, dia diamankan bersama barang rekannya Mikhael Angelio (19).

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita 0,23 gram sabu berikut dengan alat hisapnya atau bong. Dikabarkan sabu yang dikonsumsi keduanya merupakan narkoba golongan satu. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 2 Maret 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 42 Tahun Dicari, Patok ke-371 Perbatasan Indonesia-Malaysia Akhirnya Ditemukan

Pasukan TNI dari Yonif Raider 613/Raja Alam akhirnya menemukan patok ke-371 batas RI-Malaysia, di kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara, setelah penantian dan usaha prajurit yang panjang dalam 42 tahun terakhir, menembus hutan belantara Kalimantan.

Patok ke-371 itu, ditemukan Kamis, 28 Februari 2019 kemarin, oleh tim patroli patok batas RI-Malaysia. Medan yang dilalui prajurit TNI itu cukup berat. Lantaran berada dalam area blank post, atau belum pernah terpatroli.

Tercatat perjalanan yang harus ditempuh pasukan TNI dalam operasi itu, mencapai kurang lebih 80 kilometer pulang pergi dengan ketinggian medan antara 1.200-1.997 meter di atas permukaan laut.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Adu Kekuatan Tempur Pakistan Vs India

Adu kekuatan tempur antara Pakistan dengan India kembali terjadi. Terakhir, konflik bersenjata dua negara bertetangga itu terjadi antara Mei dan Juli 1999 di Distrik Kargil, Kashmir.

Bahkan, Pakistan dan India yang sama-sama memiliki senjata nuklir itu telah berperang empat kali sejak 1947. Tiga di antaranya dipicu sengketa wilayah Kashmir.

Ada tiga insiden yang memicu konflik bahkan memanaskan hubungan kedua negara dari satu bangsa tersebut pada Februari 2019.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 5 Fakta Aktor Sandy Tumiwa Kembali Tertangkap Narkoba

Artis Sandy Tumiwa tertangkap lagi karena kasus narkoba. Seakan tak pernah jera, mantan suami dari Tessa Kaunang diamankan pada Jumat, 1 Maret 2019, pukul 02.30 WIB.

Dari hasil penangkapan tersebut, sabu seberat 0,23 gram disita dari tangan Sandy, berikut alat hisapnya atau bong. Belakangan terungkap, sabu yang digunakan Sandy dan rekannya merupakan narkoba golongan satu.

Sandy juga mengaku sudah mengonsumsi sabu yang ia miliki. Setelah menjalani tes urine, dia dinyatakan positif menggunakan narkoba.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.