Sukses

Cuaca Hari Ini: Pagi Berawan, Siang hingga Malam Jakarta Diguyur Hujan

BMKG melaporkan cuaca Jabodetabek cenderung berawan dan terjadi hujan lokal di wilayah Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan hari ini, Minggu (3/3/2019).

Namun, pagi ini BMKG melaporkan cuaca Jabodetabek cenderung berawan dan terjadi hujan lokal di wilayah Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, awan mendung masih akan menaungi tiga kota penyangga Ibu Kota, yaitu Bekasi, Depok, dan Bogor. Sedangkan semua titik di Jakarta bakal diguyur hujan ringan. 

Hujan yang terus turun di wilayah DKI, akan terjadi hingga sore dan malam hari. Bahkan lewat peringatan dininya, BMKG mencatat hujan diwarnai petir terjadi di sejumlah titik.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jakpus, dan Jaktim antara sore dan malam hari," info BMKG. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Minggu (3/3/2019):

 Kota   Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Lokal
 Jakarta Pusat  Berawan  Hujan Lokal  Hujan Lokal
 Jakarta Selatan  Hujan Lokal  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Lokal
 Jakarta Utara  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Lokal
 Kepulauan Seribu  Hujan Lokal  Berawan  Berawan Tebal
 Bekasi  Berawan  Berawan  Hujan Ringan
 Depok  Berawan  Berawan  Hujan Ringan
 Bogor  Berawan  Berawan  Hujan Ringan
Tangerang Berawan Hujan Sedang Hujan Lokal

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.