Sukses

Jokowi: Harga Beras dan Durian di Pasar Sentral Kendari Stabil

Jokowi mengaku sangat suka makan durian.

Liputan6.com, Kendari - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengecek harga barang-barang pokok saat blusukan ke Pasar Sentral Kendari, Sulawesi Tenggara. Jokowi menegaskan bahwa harga beras hingga durian stabil.

"Harga kebutuhan pokok tetap stabil, baik semua. Tadi saya tanya sendiri dengan para penjualnya. ‎Harga cabe turun, beras stabil, duren juga stabil," kata Jokowi usai blusukan di Pasar Sentral Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3/2019).

Ketika keluar dari pintu pasar, Jokowi pun tergoda dengan aroma durian yang dijual disana. Saat ini, di Kendari memang sedang musim durian sehingga buah ini banyak dijual.

Capres petahana itu mengaku sangat suka makan durian. Dia pun mengajak masyarakat yang menyukai buah ini, agar segera membeli. Terlebih, harga buah ini sedang murah.

"Andai yang suka makan durian, sekarang masih musimnya. Harga buah ini sedang murah-murah," tulis Jokowi seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, @jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Baju dan Mainan

Selain mengecek harga barang pokok, Jokowi bersama Iriana membelikan beberapa potong baju serta mainan untuk sang cucu, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

Usai melihat-lihat toko di Pasar Sentral Kendari, Jokowi dan Iriana akhirnya memutuskan membeli satu buah baju untuk bayi perempuan dan tiga buah songkok.

"Songkok itu buat Jan Ethes, sama baju untuk cucunya yang perempuan," kata pemilik toko bernama Masidah.

Usai membayar baju, Jokowi dan Iriana kembali mampir ke sebuah toko mainan. Iriana membelikan sebuah mainan untuk Sedah Mirah.

"Yang beli Ibu, bukan saya," kata Jokowi.

"Buat Sedah," ucap Iriana sambil menunjukkan mainan yang dibelinya kepada wartawan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kendari merupakan kota kecil yang terletak di Tenggara Sulawesi.
    Kendari merupakan kota kecil yang terletak di Tenggara Sulawesi.

    Kendari