Sukses

Meski Tangannya Tercakar Warga, Jokowi Tetap Tersenyum

Jokowi tampak membersihkan lukanya sendiri menggunakan tissue lalu memasang plester pada bagian tangan yang terluka.

Liputan6.com, Kendari - Punggung tangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tercakar saat warga mengerubutinya untuk bersalaman dan berfoto bersama dalam acara jalan santai bersama warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengelilingi MTQ Square pada Sabtu (2/3/2019) pagi.

Dia sampai garis finish jalan santai di Tugu Persatuan Eks MTQ, Kota Kendari, sekitar pukul 08.30 Wita, lalu naik ke panggung. Meski tampak lelah, Jokowi tetap tersenyum cerah, lalu berjongkok untuk menyapa warga dari atas panggung.

Setelah mengelap keringat menggunakan handuk kecil warna cokelat, ia memanggil ajudan dan dokter kepresidenan. Rupanya punggung tangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sedikit terluka karena terkena cakaran tangan warga yang antusias ingin bersalaman dan berfoto.

Dokter dan ajudan pun sigap turut berjongkok di depan Jokowi, tapi dia tampak membersihkan lukanya sendiri menggunakan tissue lalu memasang plester pada bagian tangan yang terluka.

"Perih, tapi enak," kata Jokowi kepada wartawan yang menanyakan kondisinya.

Ia kemudian kembali tersenyum kepada warga yang antusias memanggil dan meneriakkan namanya di bawah panggung. Tak segan Jokowi mengambil ponsel warga yang ingin mengajaknya berswafoto bersama dari atas panggung.

Jokowi mengaku merasa senang dengan antusiasme masyarakat Sulawesi Tenggara menyambut kedatangannya. Menurut dia, hal itu lantaran dirinya yang telah lama tak mengunjungi Kendari.

"Ya saya lihat di Sulawesi Tenggara masyarakatnya sangat ramah, sangat meriah menyambut, tetapi ya mungkin saya sudah terlalu lama enggak ke sini," ujarnya.

Dari tempat acara jalan santai, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Pasar Sentral Kota Kendari.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Jalan Santai

Sebelumnya, Jokowi mengikuti jalan-jalan santai di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Tak lupa, pada kesempatan itu Jokowi juga mentraktir warga kota makan bakso bersama.

Mengenakan jaket bomber merek lokal Raw Type Riot (R.T.R), Jokowi mengawali jalan santainya dari Tugu Persatuan Eks MTQ, Kota Kendari, sekitar pukul 07.15 Wita.

Ribuan warga yang telah menanti untuk ikut jalan santai bersama Jokowi langsung mengerubuti dan berebut untuk bersalaman serta berfoto.

Saat menuju garis start untuk mengibarkan bendera menandai awal acara jalan santai, dia menghitung mundur tanpa menyebut kata 'dua'.

"Lima, empat, tiga, satu...," kata Jokowi melepas peserta jalan santai, Sabtu (2/3/2019).

Jalan santai pun dimulai. Namun yang terjadi kemudian bukan hanya jalan santai bersama, tapi juga desak-desakan bersama untuk mendekati Jokowi supaya bisa berfoto bersama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kendari merupakan kota kecil yang terletak di Tenggara Sulawesi.
    Kendari merupakan kota kecil yang terletak di Tenggara Sulawesi.

    Kendari