Sukses

Ke Pasar Sentral Kendari, Jokowi Beli Baju dan Mainan untuk 2 Cucunya

Usai membayar baju, Jokowi dan Iriana kembali mampir ke sebuah toko mainan. Iriana membelikan sebuah mainan untuk Sedah Mirah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana blusukan ke Pasar Sentral, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3/2019) pagi. Jokowi dan Iriana membelikan beberapa potong baju serta mainan untuk sang cucu, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Iriana tiba di lokasi pukul 09.00 Wita, usai melakukan jalan sehat bersama warga di Tugu MTQ. Jokowi dan Iriana lalu melihat-lihat beberapa toko di dalam pasar.

Keduanya kemudian mampir ke salah satu toko yang berjualan pakaian anak-anak. Jokowi tampak melihat-lihat model baju yang dipajang di toko itu. Dia akhirnya memutuskan membeli satu buah baju untuk bayi perempuan dan tiga buah songkok.

"Songkok itu buat Jan Ethes, sama baju untuk cucunya yang perempuan," kata pemilik toko bernama Masidah.

Usai membayar baju, Jokowi dan Iriana kembali mampir ke sebuah toko mainan. Iriana membelikan sebuah mainan untuk Sedah Mirah.

"Yang beli Ibu, bukan saya," kata Jokowi.

"Buat Sedah," ucap Iriana sambil menunjukkan mainan yang dibelinya kepada wartawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Harga Sembako

Tak hanya membelikan mainan dan baju, Jokowi juga sempat meninjau barang-barang kebutuhan pokok di pasar itu. Menurut dia, harga beras di Pasar Sentral Kendari stabil dan harga cabai mengalami penurunan.

"Harga-harga baik semua tadi. Yang turun (harga) cabai turun, (harga) beras stabil saya lihat. (Harga) Duren stabil," kata Jokowi.

Saat blusukan ke pasar, Jokowi dan Iriana juga sempat meladeni para pedagang dan pembeli yang ingin bersalaman dan berswafoto. Para pedagang dan pembeli pun tampak antuasias dengan kedatangan Jokowi dan Iriana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.