Sukses

Jokowi dan Iriana Jalan Sehat Bersama Warga Sulawesi Tenggara

Jokowi pun naik ke atas podium kecil untuk membuka acara gerak jalan sehat. Sambil mengangkat sebuah bendera, mantan Wali Kota Solo resmi membuka jalan sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi ditemani Iriana membuka gerak jalan sehat di Lapangan MTQ Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3/2019) pagi. Jokowi dan Iriana juga mengikuti jalan sehat bersama warga Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan Iriana tiba di lokasi pukul 07.19 WITA. Sebelum membuka jalan santai, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlebih dahulu menyapa para warga dan pendukungnya dari atas panggung.

"Pak Jokowi... Pak Jokowi... PakJokowi," teriak para warga yang hadir menyambut kedatangan Jokowi.

Jokowi pun naik ke atas podium kecil untuk membuka acara gerak jalan sehat. Sambil mengangkat sebuah bendera, mantan Wali Kota Solo resmi membuka jalan sehat.

"Dengan mengucap Bismillah, saya nyatakan gerak jalan dimulai. 5,4,3,1," ucap Jokowi disambut tepuk tangan para warga yang hadir.

Jokowi bersama warga melanjutkan jalan sehat dari dengan mengelilingi Lapangan MTQ. Di sepanjang jalan, Jokowi juga tetap setiap melayani para warga yang ingin bersalaman dan berswafoto dengannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau TPI

Saat membuka jalan sehat, Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Ada pula Gubernur Sultra Ali Mazi.

Usai jalan sehat, Jokowi akan meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha dan meresmikan Pelabuhan New Port Pelindo. Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan mengunjungi tempat Pencanangan Batas Kepemilikan.

Dalam kunjungan keduanya di Kendari, Presiden bakal menyerahkan 2000 sertifikat tanah untuk masyarakat Kendari di GOR Bahteramas. Terdiri dari 1.125 sertifikat untuk masyarakat Kota Kendari, 500 se‎rtifikat untuk masyarakat Konawe, dan 375 sertifikat untuk masyarakat Konaawe Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi