Sukses

Mobil Jokowi Diadang Warga Kendari yang Berebut Selfie

Saat itu Jokowi hendak menuju hotel tempatnya menginap, dari Lanud Haluoleo.

Liputan6.com, Kendari - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (1/3/2019). Setibanya di Bumi Ano itu, Jokowi dicegat sejumlah warga yang ingin berswafoto dengannya.

Saat itu Jokowi hendak menuju hotel tempatnya menginap, dari Lanud Haluoleo. Kedatangan Jokowi pun disambut sejumlah warga Kendari, dengan menunggu di sepanjang jalan yang dilintasi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Namun, saat mobil yang ditumpangi Jokowi melintasi Jalan By Pass Kota Kendari, sejumlah warga mengadangnya. Mereka berteriak memanggil nama capres nomor urut 01 itu.

"Pak Jokowi.... Pak Jokowi...," teriak warga menyambut kedatangan Jokowi di Kendari.

Jokowi pun membuka kaca mobil untuk menyapa warga sambil melambaikan tangan. Namun, dia akhirnya keluar dari mobil meladeni warga yang ingin bersalaman dan berswafoto secara bergantian.

Penjagaan ketat pun langsung dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Satu per satu warga maju menghampiri Jokowi hanya untuk bersalaman dan berfoto di dekat mobil.

Momen itu terjadi sekitar 10 menit, sebelum Jokowi melanjutkan perjalanan menuju hotel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Jalan Santai Besok

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Kendari Sulawesi Tenggara. Jokowi dijadwalkan akan mengikuti jalan santai pada Sabtu besok.

Selain jalan santai, Jokowi akan meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha dan meresmikan Pelabuhan New Port Pelindo. Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan mengunjungi tempat Pencanangan Batas Kepemilikan.

Dalam kunjungan keduanya di Kendari, Presiden bakal menyerahkan 2.000 sertifikat tanah untuk masyarakat Kendari di GOR Bahteramas. Terdiri dari 1.125 sertifikat untuk masyarakat Kota Kendari, 500 se‎rtifikat untuk masyarakat Konawe, dan 375 sertifikat untuk masyarakat Konawe Selatan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.