Sukses

Jalan Perimeter Utara Baru di Bandara Soetta Mulai Beroperasi 12 Jam

Mulai pagi ini, Jalan Perimeter Utara yang baru di kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, secara resmi dioperasikan.

Liputan6.com, Tangerang - Jalan Perimeter Utara yang baru di kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, secara resmi dioperasikan, Jumat (1/3/2019). Operasional berlangsung mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Namun, akses untuk masyarakat dari arah Teluknaga Kabupaten Tangerang dan Selapajang, Kota Tangerang menuju ke Bandara Soekarno-Hatta, maupun sebaliknya, belum sepenuhnya dibuka 24 Jam. 

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menjelaskan, Jalan Perimeter Utara yang baru dioperasikan 12 jam per hari. "Perimeter Utara yang baru dibuka mulai besok mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB," kata Febri.

Sebab, di luar jam operasional Perimeter Utara yang baru, penggendara masih dapat melalui Jalan Perimeter Utara existing (lama) yang masih dibuka 24 jam. "Kami masih membuka Jalan Perimeter Utara yang lama di luar jam operasional Jalan Perimeter Utara yang baru,” jelasnya. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diimbau Hati-Hati

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di ruas jalan Perimeter Utara baru tersebut. "Pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati melintas dan memperhatikan rambu yang ada di sepanjang jalan tersebut," imbau Febri.

Pengalihan Jalan Perimeter Utara lama ke Perimeter Utara yang baru itu dilakukan karena terdampak pembangunan landasan pacu (runway) ketiga Bandara Soekarno-Hatta. Febri memastikan, jika proses relokasi jalan itu telah mempertimbangan berbagai aspek.

"Sudah siap hanya tinggal perlu di sempurnakan saja," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.