Sukses

Polri Siapkan Penghargaan untuk Bripda Sani Pencetak Gol di Final AFF U-22

Polri menyiapkan penghargaan untuk Bripda Sani Rizki Fauzi atas prestasinya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menyiapkan penghargaan untuk Bripda Sani Rizki Fauzi atas prestasinya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Anggota Brimob Polda Metro Jaya itu menjadi salah satu pemain kunci yang mampu membawa tim Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja pada Selasa 26 Februari 2019 malam lalu.

"Nanti tentunya dari (bidang) SDM yang akan merumuskan jenis reward apa yang akan diberikan atas prestasi yang bersangkutan (Sani)," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Selanjutnya, rumusan tersebut akan disampaikan kepada pimpinan Polri untuk selanjutnya diberikan kepada anggota Timnas U-22 yang berprestasi.

"Pimpinan Polri nanti akan memutuskan reward apa yang akan diberikan kepada anggota Polri yang berprestasi, termasuk mengharumkan nama bangsa melalui sepakbola di piala AFF U-22," tutur dia.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan, aktivitas Sani di dunia sepakbola tidak mengganggu tugasnya di kepolisian. Sani merupakan salah satu anggota yang diterima di Korps Bhayangkara melalui jalur talent scouting.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi Pada 2016

Pemain Bhayangkara FC itu mengikuti seleksi kepolisian pada 2016 saat Polri dan TNI memberikan kesempatan kepada pemuda berprestasi yang memiliki talenta di berbagai bidang, salah satunya olahraga untuk bergabung di institusinya.

"Jadi bukan hanya Sani saja. Ada banyak (anggota Polri berprestasi) di bidang sepakbola, bola voli, judo, sepak takraw, dan di cabor lain juga diberikan peluang besar, ini bentuk reward dari Polri kepada pemuda-pemudi yang berprestasi di bidang olahraga, maupun di bidang lainnya," ucap Dedi.

Sani Rizki menjadi salah satu pemain kunci pada laga final Piala AFF U-22 yang digelar di Olympic Stadion, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam lalu. Dia menjadi pencetak gol pertama untuk tim Garuda Muda U-22.

Gol Sani pun membawa Timnas Indonesia U-22 mengimbangi Timnas Thailand yang unggul lebih dulu di babak kedua. Timnas Indonesia membalikkan keunggulan lewat gol sundulan Osvaldo Haay di menit 63. Skor 2-1 bertahan hingga menit akhir sekaligus memastikan kemenangan untuk tim Garuda Muda Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.