Prabowo, Rocky Gerung, Hingga Amien Rais Disebut di Dakwaan Ratna Sarumpaet

Oleh Ady Anugrahadi pada 28 Feb 2019, 10:13 WIB
Ratna Sarumpaet Ditangkap Polisi

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah nama-nama terkenal disebut di sidang dakwaan kasus hoax Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya.

Nama-nama yang muncul itu adalah Capres Prabowo Subianto, akademisi Rocky Gerung, aktivis buruh Said Iqbal, Fahri Hamzah, hingga Amien Rais.

Dalam pertemuan dengan sejumlah nama tersebut, Ratna menceritakan sebab kondisi yang dialaminya. Kepada sejumlah nama itu Ratna mengaku dianiaya di halaman Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Alhasil, kicauan Ratna tersebut direspons sejumlah tokoh dengan mem-posting kondisi wajah Ratna yang lebam. Padahal, kondisi tersebut adalah karena tindakan medis operasi perbaikan muka (facelift) atau tarik muka (pengencangan kulit muka).

"Sebagaimana yang sudah dijadwalkan dengan saksi dr. Sidik Setiamihardja SPBp," kata jaksa penuntut umum dalam pembacaan dakwaan di PN Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Ratna dioperasi pelastik di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika. Ratna ditempatkan di ruang perawatan kamar B1 lantai 3 untuk menjalani rawat inap sejak Jumat, tanggal 21 September 2018 sampai dengan Hari Senin tanggal 24 September 2018.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓