Menhub Budi Karya Doakan Santri Riyadlul Ulum Jadi Pemimpin Bangsa

Oleh Yusron Fahmi pada 27 Feb 2019, 16:46 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 17:17 WIB
Yusron Fahmi/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendoakan para santri di Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda'wah, Tasikmalaya, Jawa Barat menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Budi Karya datang ke Pondok Pesantren Riyadlul Ulum dalam rangka peresmian Bandar Udara Wiriadinata oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya merasa tersanjung bisa hadir dan berkumpul bersama, apalagi katanya santri di sini pintar Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Kalian harus bangga bisa menguasai tiga bahasa," Kata Budi Karya, Rabu (27/2/2019).

Menhub mengatakan, dirinya mendapat mandat dari Presiden Jokowi yang sama-sama hadir di Tasikmalaya. Mentan Dirut AP II ini mengajak para santri optimistis dalam hidup.

"Termasuk pemerintah yang selalu optimis untuk mensejahterakan seluruh rakyat. Salah satunya akan dibangun jalan tol Tasik-Bandung," ujar Budi Karya.

Budi Karya mengajak para santri untuk mengedepankan filosofi Islam yang sejuk.

"Saya pastikan daerah ini kompak, karena Islam yang sejuk, bukan Islam yang suka memaki. Saya yakin para kiai di sini juga memberikan pendidikan yang baik untuk para santrinya," Tegasnya.

Dari pesantren, Budi Karya melanjutkan kunjungan kerjanya ke Terminal Indihiang Tasikmalaya. Didampingi Anggota DPR Komisi V dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nurhayati Monoarfa. Budi Karya melakukan ramp check kepada beberapa bus dari berbagai jurusan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: