Sukses

Jokowi: Kemenangan Timnas U-22 Jadi Awal Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Jokowi pun memuji penampilan Timnas U-22 saat laga final melawan Thailand di Piala AFF.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat atas keberhasilan Timnas U-22 menjadi juara Piala AFF setelah mengalahkan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 26 Februari 2019.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!" kata Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi yang dikutip pada Rabu (27/2/2019).

Jokowi berharap, kemenangan ini bisa menjadi pemicu bagi Timnas usia lainnya untuk bisa juara.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia," ucap Jokowi.

Jokowi pun memuji penampilan anak-anak asuh Indra Sjafri saat laga final melawan Thailand Piala AFF. Padahal, Thailand merupakan juara bertahan pada turnamen tersebut.

"Luar biasa. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," ungkap Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Thailand

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 sukses menjadi juara Piala AFF 2019. Keberhasilan ini didapatkan setelah Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 di laga final yang berlangsung di Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Dua gol dari Sani Riski dan Osvaldo Haay cukup untuk melengkapi sukses Indonesia di kejuaraan kelompok umur. Sebelum Timnas Indonesia U-22, Indonesia juga sebelumnya pernah juara di kelompok umur U-16 dan U-19.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.