Puluhan Rumah Semi Permanen di Taman Sari Jakbar Ludes Terbakar

Oleh Muhammad Ali pada 27 Feb 2019, 07:51 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 07:51 WIB

Fokus, Jakarta - Kobaran api dengan cepat melahap puluhan rumah di Jalan Ketapang Utara, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat. Api cepat membesar dan merembet ke bangunan lain karena kondisi rumah berdempetan dan sebagian besar merupakan bangunan semi permanen.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (27/2/2019), sejumlah warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga. Sementara, warga lainnya bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Petugas pemadam juga mengalami kendala karena akses masuk ke lokasi tidak bisa dilalui mobil.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, meski sejumlah warga menduga akibat kompor yang ditinggal pergi saat digunakan untuk memasak. Akibat kebakaran ini, tercatat 43 rumah yang dihuni 367 jiwa ludes dilalap api. Tidak ada laporan korban jiwa atau luka-luka.

Ratusan korban kebakaran terpaksa tidur di sejumlah tenda pengungsian yang disediakan Dinas Sosial dan Pemerintah Kota Jakarta Barat, Selasa malam. Mereka membutuhkan makanan, pakaian, dan air minum karena sebagian korban tak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

Warga berharap mereka bisa membangun kembali rumahnya yang ludes terbakar.

"Warga butuh bantuan seperti pakaian, makanan, dan kebutuhan sekolah," kata korban kebakaran Dhanti.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menyelidiki penyebab kebakaran. (Muhammad Gustirha Yunas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya