Sukses

Gelar Silatnas, Dewan Masjid Undang Puan Maharani Jadi Pembicara Kunci

Syafruddin mengatakan, selama ini DMI telah banyak melakukan kerjasama dengan beberapa kementerian yang berada dibawah koordinasi Kemenko PMK.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Masjid Indonesia akan menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Asrama Haji Pondok Gede pada tanggal 13-14 Maret mendatang.

Silatnas tersebut rencananya akan diisi oleh sejumlah tokoh penting, salah satunya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

DMI pun melalui Wakil Ketua Umum Syafruddin menggelar audiensi bersama Menko PMK Puan Maharani pada Senin, 25 Februari 2015 kemarin. Dalam Audiensi itu, Syafruddin berharap Puan bersedia menjadi pembicara kunci dalam Silaturahmi Nasional.

"Kami pengurus DMI ingin mengundang Ibu Puan Maharani untuk hadir dan menjadi keynote speech dalam acara Silatnas yang akan diselengarakan oleh pengurus DMI bidang Perempuan dan Anak," ucap Syafruddin.

Mantan Wakapolri itu mengatakan selama ini Dewan Masjid telah banyak melakukan kerjasama dengan beberapa kementerian yang berada dibawah koordinasi Kemenko PMK.

Dia berharap, kerjasama yang telah berjalan selama ini dapat lebih meningkat lagi dikemudian hari.

"Selama ini bidang-bidang yang berkaitan dengan bidang perempuan, anak berkoordinasi erat dengan Kementerian Agama, Kementerian PPA, dan Kementerian Kesehatan," ujar Syafruddin yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DMI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelaskan Program Unggulan

Pada kesempatan tersebut, Syafruddin, yang juga menjabat sebagai Menteri Pembenrdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ini juga menjelaskan sepuluh program unggulan DMI diantaranya adalah pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, masjid sebagai destinasi wisata religius, dan juga bersih-bersih masjid.

"Kita dorong agar masjid menjadi pusat kegiatan yang positif dengan satu tujuan yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid," ujarnya.Syafruddin saat melakukan audiensi didampingi beberapa pengurus DMI diantaranya adalah Sekjend Arief Rosyid, Ketua DMI Maria Ulfah dan Bendahara Umum DMI Machfud Sidik.

Menteri PMK Puan Maharani menyambut baik rencana Silatnas yang akan dilaksanakan DMI khususnya terkait Gerakan Masjid Ramah Anak.

"Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan bersama, termasuk melibatkan Kementerian Kesehatan untuk gerakan masjid ramah anak," kata Puan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.