Sukses

Selain Jago Akademisi, Menpora Ingin Aktivis Gemar Berolahraga

Menpora Imam Nahrawi membuka Turnamen Futsal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Champion di Lapangan Futsal SAT-ANG AURI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi kehadiran Turnamen Futsal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Champion yang digelar pada Minggu (24/2) siang. Melalui Turnamen Futsal PB HMI, Menpora berharap akan muncul atlet-atlet baru serta menjadi awalan yang baik dari HMI agar seluruh OKP yang lain turut gemar berolahraga.

Kegiatan ini menurut Menpora menjadi salah satu misi Kemenpora yakni mendorong semua aktivis tidak hanya berprestasi di bidang akademisi tapi juga harus gemar untuk berolahraga.

"Ini merupakan salah satu misi yang diemban Kemenpora agar semua aktivis berprestasi di akademisi tapi juga pintar menggocek bola saya senang dengan gebrakan PB HMI ini," kata kata Menpora didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin.

Mengenai ide HMI yang akan membuat Liga Futsal Aktivis, Menpora juga menyambut baik. Menurutnya hal itu akan menjadi salah satu pembaharuan pemikiran disaat menjelang kongres/munas.

"Bakukan sekalian ide Liga Futsal Aktivis Piala Menpora ini jadi biaya kongres atau munas akan efisien dan menjadi model pemusyawaratan baru sekaligus contoh bagi kader-kader lainnya bahwa melahirkan pemimpin bisa dengan cara yang elegan dan efektif," kata Menpora.

"Di beberapa multievent ada namanya Asean University Games saya harap nanti pesertanya ada yang dari aktivis ini karena mereka memiliki strategi yang beda karena juga telah terbiasa menjadi corong perjuangan rakyat kalau pemenang dari turnamen ini bisa mengalahkan timnas futsal Indonesia maka SDM futsal bisa dari aktivis," tambahnya.

Ketua PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad melaporkan melalui turnamen olahraga ini berharap dapat mempersatukan teman-teman aktifis lainnya.

"Ini adalah awal rintisan kami Pak Menteri semoga kedepan lebih bisa menginisiasi Liga Futsal Aktivis jadi kita sebagai aktivis juga gemar untuk olahraga jadi pintar orasi di jalanan tapi juga pandai berolahraga," katanya.

Kehadiran Menpora dinilai HMI bahwa menteri asal Bangkalan, Madura ini sangat dekat dengan para aktivis.

"Kami senang dan bangga dengan kehadiran Pak Menteri ini berarti Menpora mendekatkan aktifis dengan olahraga, terima kasih Pak Menteri dan Kemenpora," tambahnya pada kegiatan yang diikuti 16 tim futsal ini. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.