Sukses

Polda Kepri Pecahkan Rekor Muri Perpanjang SIM di Acara MRSF

Tidak kurang dari seribu SIM milik masyarakat yang telah diperpanjang di hari libur ini

Liputan6.com, Jakarta - Polda Kepulauan Riau (Kepri) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam hal pelayanan perpanjangan SIM di hari libur dengan peserta terbanyak. Pemecahan rekor terjadi saat acara Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Rekor Muri tersebut diberikan kepada Kapolda Kepri Irjen Andap Bhudi Revianto selaku penggagas layanan perpanjangan SIM di hari libur dengan peserta terbanyak se-Indonesia itu.

Perpanjangan SIM A Dan C ini dilakukan di ajang MRSF yang berlangsung di Alun-alun Engku Putri, Batam Center dan di seluruh Polres wilayah Polda Kepri, Minggu (24/2/2019).

"Tidak kurang dari seribu SIM milik masyarakat yang telah diperpanjang di hari libur ini. Dan Muri mencatat ini tidak hanya memecahkan rekor Indonesia, tapi juga rekor dunia. Karena belum ada yang melakukan ini," ujar Manajer Muri, Ridho Al Amin.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Roy Aryah Candra menyampaikan rasa syukurnya, karena 85 persen pengunjung MRSF merupakan kalangan milenial. Setidaknya sekitar 150 ribu orang hadir dalam festival dan pemecahan rekor Muri tersebut.

"Melihat antusiasme pengunjung, sekalian kita lakukan kampanye tertib dan aman berlalu lintas, kita juga buka layanan perpanjangan SIM secara gratis, agar masyarakat bisa berkendara dengan melengkapi surat-surat sesuai ketentuan," kata Roy.

Roy tak menutup kemungkinan pelayanan SIM di Polda Kepri juga akan dilakukan di hari libur. Namun pihaknya lebih dulu akan mengevaluasi seberapa efektif pelayanan tersebut dibuka di luar jam kerja.

"Kalau antusiasme masyarakat cukup besar, ya kenapa tidak," tuturnya memungkasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.