Sukses

Cara Bersahaja Sahroni Nasdem Bangun Optimisme Warga

Sahroni meminta masyarakat untuk mendoakannya tetap amanah sebagai wakil rakyat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagian tak selalu harus bersinggungan dengan limpahan materi yang kita peroleh. Kesederhanaan yang memberi manfaat bagi orang banyak justru kerap kali menjadi sumber dari kebahagiaan itu sendiri.

Hal ini tergambar dari temu warga yang dilakukan Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni dengan masyarakat Ex Komplex Gaya Motor Rw 08 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (24/2).

Kegiatan yang sedianya menjadi ajang senam pagi bersama warga itu justru diwarnai 'jarah warung' khususnya oleh ibu dan anak-anak. Penjarahan dalam konteks ini tentu bukan dalam makna yang harafiah, mengambil paksa milik orang lain, melainkan aksi borong jajanan warung sebagai pelepas dahaga sehabis menguras keringat.

Situasi ini bermula ketika Sahroni yang berada di atas panggung menyaksikan warga tampak lelah mengikuti intruktur senam. Segera saja politisi muda Partai NasDem itu turun dari panggung menuju sebuah warung.

Tanpa diduga Sahroni membuka box pendingin warung tersebut, mengeluarkan berbagai minuman dan membagi-bagikannya kepada warga.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak yang haus dan kelelahan silakan kemari ambil minumannya," seru Sahroni.

Sontak warga berhamburan mengerumuni Sahroni. Tak ketinggalan anak-anak memanfaatkan kesempatan memborong jajanan kecil. Keceriaan tampak menghiasi wajah-wajah mereka.

"Kapan lagi dijajanin Anggota DPR," celetuk seorang ibu mengumbar tawa.

Aminah si pemilik warung yang awalnya tampak bingung dengan aksi Sahroni pada akhirnya sadar bahwa ia sedang dijatuhi durian runtuh, dagangannya laku keras karena kehadiran sang wakil rakyat.

Satu warung tampaknya belum cukup melepas dahaga warga. Segera saja Sahroni melakukan aksi sama di warung lain yang diketahui milik Ibu Eliana Susi. Ia melayani warga seolah dirinyalah si pemilik warung. Dengan sabar dan senyum ia melayani warga yang memberinya kepercayaan menjadi Anggota DPR pada Pileg 2014 lalu.

"Jarang ada Anggota DPR yang merakyatnya seperti Pak Sahroni. Saya ketiban rezeki," ujar Eli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Tetap Amanah

Spontanitas serupa memang sering mewarnai masa-masa reses Sahroni saat menyambangi warganya. Karakter rendah hati dan penderma yang hidup dalam diri Sahroni menjadi daya tarik bagi warga yang bahkan baru mengenalnya.

"Doakan saya tetap amanah sebagai wakil rakyat dan bermanfaat bagi masyarakat," ucap Sahroni.

Pemandangan menyentuh yang menggambarkan nurani sosok Sahroni kembali terlihat di Kebon Jahe RT 05/14, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat di hari yang sama.

Di tengah acara senam sore bersama warga Sahroni tiba-tiba keluar dari kerumunan, berjalan sendiri menuju sebuah gubuk tak layak huni yang berada di pinggir Kali Kebonjahe. Gubuk itu hanya beratapkan kain terpal bekas tanpa dinding dan beralaskan tanah.

Sahroni tampak berbincang-bincang dengan seorang kakek yang menyambung hidupnya dengan bercocok tanam di sebidang tanah kecil di pinggir kali. Sejurus kemudian ia kembali ke kerumunan dan memerintahkan timnya agar membangun hunian yang layak bagi sang kakek.

"Besok bawa tim. Benerin rumah kakek itu," tukas Sahroni

Ia kemudian berlalu, meninggalkan harapan di dalam diri warga bahwa sesungguhnya masih ada Anggota DPR yang membuktikan diri melayani masyarakatnya dengan tindakan. Ekspresi wajah warga merepresentasikan suasana hati mereka. Begitulah keceriaan dan kebahagian terkadang lahir dari sebuah kesederhanaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini