Video Kepanikan Pekerja Pabrik saat Kebakaran Kapal di Muara Baru

Oleh Muhammad Ali pada 24 Feb 2019, 08:46 WIB

Fokus, Jakarta - Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa, ratusan buruh yang tengah bekerja di beberapa pabrik seperti pengalengan ikan dan gudang yang lokasinya bersebelahan dengan kapal-kapal yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru diungsikan ke luar bangunan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (24/2/2019), sementara sejumlah pekerja pria di pergudangan berusaha menyiramkan air menggunakan peralatan seadanya saat kobaran api dari belasan kapal yang terbakar, mulai menyambar tembok pabrik.

"Cuman dibilang jangan panik aja, disuruh pada keluar ini kita. Tidak ada instruksi apa-apa, pokoknya keluar aja," kata buruh pabrik pengalengan Siti.

Di tengah kepanikan ratusan pekerja pabrik yang berhamburan keluar bangunan, beberapa di antaranya jatuh pingsan hingga harus dievakuasi oleh petugas kesehatan.

Sementara di lokasi kebakaran, petugas memasang garis polisi di sekitar area kebakaran kapal motor di Pelabuhan Muara Baru. Menyusul kemudian Tim Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya tiba di lokasi untuk melakukan identifikasi awal. (Rio Audhitama Sihombing)