Sukses

Temui Istri Umar Wirahadikusumah, Jokowi Tanya Soal Kabar

Jokowi mengaku semula tidak mengetahui bila Karlinah berada di rumahnya di Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menemui istri Wakil Presiden ke-4 RI Umar Wirahadikusumah, Karlinah Djaja Atmadja, seusai salat Jumat. Pertemuan dilakukan di kediaman Karlinah di kompleks Masjid Raya Bani Umar, Graha Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Jokowi menceritakan, saat bertemu dia menanyakan kabar wanita kelahiran Bandung, 30 Juli 1930 itu.

"Ya bincang-bincang biasa, saya menanyakan kesehatan beliau tapi beliau masih sehat dan seger betul," kata Jokowi usai menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019 di Gedung Laka Tangkas Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2).

Jokowi mengaku semula tidak mengetahui bila Karlinah berada di rumahnya di Tangerang Selatan. Mantan Wali Kota Solo ini mengira Karlinah sedang berada di Menteng, Jakarta Pusat.

"Beliau kan banyak di Menteng, saya pikir beliau nggk ada di situ. Saya diberitahu setelah Jumatan tadi di rumah. Ternyata rumah di samping kompleks tadi," ujar Jokowi.

Sebelum menemui Karlinah, Jokowi membagikan 351 sertifikat wakaf kepada warga di Masjid Raya Bani Umar. Pembagian sertifikat dilakukan usai salat Jumat berjamaah.

Kediaman Karlinah sendiri terletak di samping kiri Masjid Raya Bani Umar. Umar Wirahadikusumah merupakan Wakil Presiden ke-4 RI. Pria berdarah Sunda itu juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer Jaya, Panglima Kostad dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Jokowi memasuki kediaman istri Umar Wirahadikusumah itu pukul 13.30 WIB. Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Kedatangan Jokowi disambut langsung kedua putri Umar Wirahadikusumah, Nila Shanti dan Rina Ariani. Tak ketinggalan sang menantu, Iqbal Rahim Willis.

 

Reporter: Titin Supriatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.