Sukses

SBY Jelaskan Sakitnya Ani Yudhoyono, Ibunda Sandi Tak Kuasa Tahan Tangis

Dalam pertemuan tersebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun membeberkan penyakit yang diderita istrinya.

Liputan6.com, Jakarta Cawapres Sandiaga Uno bersama istri Nur Asia Uno dan ibunda, Mien Uno, menjenguk Ani Yudhoyono yang terbaring sakit di National University Hospital Medical Center Singapore, Jumat (22/2/2019).

Sandiaga dan rombongan tiba di rumah sakit pukul 14.11 waktu setempat usai salat Jumat di Tentera Diraja Mosque. Sandi mengenakan celana hitam berpadu baju motif berwarna biru. Sementara sang istri, Nur Asia, dan ibunya, Mien Uno, sudah tiba di lobi rumah sakit.

Dalam pertemuan tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun membeberkan penyakit yang diderita istrinya. Presiden ke-5 RI itu menyatakan, kanker darah yang menyerang Ani Yudhoyono tergolong agresif.

"Itu sebabnya butuh medical treatment yang cepat dan tepat," kata SBY.

SBY mengaku tak menyangka istrinya akan terkena kanker darah.

"Saya dan keluarga tidak menyangka sama sekali. Tidak ada tanda-tanda riwayat, datangnya mendadak. So fast," ujarnya.

Dia mengaku shock dan tidak mudah menerima kenyataan ini.

Penjelasan SBY terkait sakitnya Ani Yudhoyono membuat haru Sandiaga dan keluarga. Ibunda Sandiaga, Mien Uno, tak kuasa menahan tangis mendengar paparan tersebut. Nur Asia yang duduk di sebelahnya pun berusaha menghibur ibu mertuanya tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.