Sukses

Izin Pulang Usai Rawat Ani Yudhoyono, Annisa Pohan Minta AHY Jaga Sang Ibu

Dengan dirawatnya Ani Yudhoyono, keluarga pun secara bergantian menjaganya, termasuk mantunya, Annisa Pohan.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ani Yudhoyono tengah dirawat National University Hospital (NUH) Singapore. Ani Yudhoyono sedang menjalani perawatan lantaran sakit kanker darah yang dideritanya.

Dengan dirawatnya Ani Yudhoyono, keluarga pun secara bergantian menjaganya. Anak-anak SBY dan Ani Yudhoyono serta mantunya, secara silih berganti merawat sang ibu dengan penuh kasih.

Mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sang istri Annisa Pohan, juga Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan istrinya Aliya Rajasa. Mereka secara kompak bergantian menemani Ani Yudhoyono.

Seperti contohnya yang dilakukan istri Agus, Annisa Pohan. Melalui unggahan foto dalam akun Instagram miliknya @annisayudhoyono, Jumat (22/2/2019), Annisa menyebut dirinya akan bergantian menjaga sang ibu mertua dengan suaminya, Agus.

"Pajama’s Party hehehe...ga deng ini situasi pagi dengan memo tadi pagi, masih pakai piyama dan belum mandi.Sekarang aku udah di airport memenuhi janji pulang sama @almirayudhoyono , perawat jaganya sekarang pak @agusyudhoyono , please take care of Memo ya Pap!Semangat Memo! #WeFightCancerTogether," tulis Annisa menyertai unggahan fotonya.

Pada foto tersebut, terlihat Ani Yudhoyono sedang duduk di atas kursi dengan tangan yang masih diinfus.

Senyum kecil merekah di pipi sang mantan Ibu Negara. Sedangkan Annisa, terlihat berdiri di belakang kursi memegang pundak ibu mertuanya. Rambut panjang Annisa dibiarkan tergerai. Keduanya terlihat pakaian piyama atau pakaian tidur.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijenguk Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri menjenguk Ani Yudhoyono. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, sang anak Kaesang Pangarep, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jokowi pun menyempatkan diri untuk berbincang dengan SBY. Jokowi bersama rombongan juga sempat melihat langsung Ani Yudhoyono. Menurutnya, kondisi sang mantan Ibu Negara sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah sehat-sehat. Bu Ani kondisi kesehatannya sudah semakin baik," kata Jokowi usai menyerahkan 3.000 sertifikat tanah untuk warga Jakarta Selatan di Gelanggang Remaja, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

Senada, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menyampaikan kondisi ibunya sudah mulai membaik.

"Bisa kami bilang kondisi kesehatan Ibu Ani Yudhoyono ada kemajuan yang baik," ucap Agus dalam keterangan resmi, Kamis, 21 Februari 2019.

AHY menjelaskan, ibunya harus menjalani proses pengobatan lainnya.

"Ini adalah cycle pertama, mudah-mudahan respons tubuh Ibu Ani terhadap obat-obatan yang dikonsumsinya, baik diminum atau yang melalui injection itu bisa baik," ujar dia.

Agus mengatakan, tim dokter National University Hospital (NUH) Singapora dan tim dokter kepresidenan saling berkooridinasi untuk mempercepat penyembuhan. AHY berharap ibunya segera sehat seperti sediakala.

"Saya berharap dalam kondisi yang stabil dan dalam daya tahan yang baik. Mudah-mudan Ibu Ani bisa cepat pulih kembali," tukas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.