Jokowi Bagikan Sertifikat di Jaksel, Warga Antusias Hingga Panjat Pagar

Oleh Delvira Hutabarat pada 22 Feb 2019, 10:52 WIB
Jokowi membagikan sertifikat tanah pada warga di Gelanggang Remaja, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan sertifikat tanah pada warga di Gelanggang Remaja, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jokowi membagikan 2.000 sertifikat tanah dari 16 kelurahan.

Rencananya, usai memberikan sertifikat, Jokowi langsung bertolak ke Tangerang untuk kunjungan kerja. Namun, warga yang tidak bisa masuk dalam GOR, menunggu di luar berdesak-desakan dan berteriak, menghentikan langkah orang nomor satu di tanah air tersebut.

"Pak Jokowi, salaman Pak," teriak warga, Jumat (22/2/2019).

Saat hendak memasuki mobil RI 1, Jokowi tiba-tiba berpaling ke arah pagar Gelanggang Remaja untuk menyampiri warga yang sejak awal meneriakkan namanya. Melihat Jokowi mendekati kerumunan, beberapa ibu-ibu yang memanjat pagar segera turun agar dapat bersalaman dengan Jokowi.

"Iya iya," kata Jokowi sambil menyalami warga.

Seorang warga nampak menangis saat bisa bersalaman dengan Jokowi. "Terima kasih Pak," katanya.

 

2 of 3

Anies Baswedan Berterima Kasih

Jokowi hanya sekitar lima menit menyalami para warga, setelah itu memasuki mobil untuk bertolak ke Tangerang. Salah satu warga yang menunggu di Pagar, Anita mengaku sengaja mengunggu di pagar agar dapat foto Jokowi.

"Saya tungguin biar bisa foto, tapi enggak bisa salaman tadi," ungkap Anita.

Jokowi membagikan sertifikat ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri ATR/BPN Sofyan Jalil. Menurut Anies, selama 2018, Jakarta Selatan juga telah menyelesaikan pembuatan sertifikat 40.655 bidang tanah.

"Alhamdulillah tahun 2018 kota administrasi Jakarta Selatan telah menyelesaikan 40.655 bidang tanah di Jakarta Selatan. Insyaallah melalui program ini maka seluruh warga jakarta nantinya memiliki kepastian hukum atas lahan yang saat ini ditempati," ucapnya.

Anies menyebut Pemprov siap menyelaraskan program pemerintah pusat dengan program Pemprov terkait pemberdayaan masyarakat.

"Dan semua progam Presiden akan singkronkan dengan program pemberdayaan masyarakat, kemudian juga permodalan usaha, kemudian tingginya negara usaha sekaligus menyambungkan dengan pasar, sehingga program kali ini nggak berjalan sendirian, tapi ada program lanjutannya dan program yang bermanfaat. Karena itu izinkan atas nama masyarakat Jakarta Selatan kami terima kasih," pungkas Anies.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by