Sukses

Jokowi Bagikan Sertifikat di Jaksel, Warga Antusias Hingga Panjat Pagar

Jokowi membagikan sertifikat tanah pada warga di Gelanggang Remaja, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan sertifikat tanah pada warga di Gelanggang Remaja, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jokowi membagikan 2.000 sertifikat tanah dari 16 kelurahan.

Rencananya, usai memberikan sertifikat, Jokowi langsung bertolak ke Tangerang untuk kunjungan kerja. Namun, warga yang tidak bisa masuk dalam GOR, menunggu di luar berdesak-desakan dan berteriak, menghentikan langkah orang nomor satu di tanah air tersebut.

"Pak Jokowi, salaman Pak," teriak warga, Jumat (22/2/2019).

Saat hendak memasuki mobil RI 1, Jokowi tiba-tiba berpaling ke arah pagar Gelanggang Remaja untuk menyampiri warga yang sejak awal meneriakkan namanya. Melihat Jokowi mendekati kerumunan, beberapa ibu-ibu yang memanjat pagar segera turun agar dapat bersalaman dengan Jokowi.

"Iya iya," kata Jokowi sambil menyalami warga.

Seorang warga nampak menangis saat bisa bersalaman dengan Jokowi. "Terima kasih Pak," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Baswedan Berterima Kasih

Jokowi hanya sekitar lima menit menyalami para warga, setelah itu memasuki mobil untuk bertolak ke Tangerang. Salah satu warga yang menunggu di Pagar, Anita mengaku sengaja mengunggu di pagar agar dapat foto Jokowi.

"Saya tungguin biar bisa foto, tapi enggak bisa salaman tadi," ungkap Anita.

Jokowi membagikan sertifikat ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri ATR/BPN Sofyan Jalil. Menurut Anies, selama 2018, Jakarta Selatan juga telah menyelesaikan pembuatan sertifikat 40.655 bidang tanah.

"Alhamdulillah tahun 2018 kota administrasi Jakarta Selatan telah menyelesaikan 40.655 bidang tanah di Jakarta Selatan. Insyaallah melalui program ini maka seluruh warga jakarta nantinya memiliki kepastian hukum atas lahan yang saat ini ditempati," ucapnya.

Anies menyebut Pemprov siap menyelaraskan program pemerintah pusat dengan program Pemprov terkait pemberdayaan masyarakat.

"Dan semua progam Presiden akan singkronkan dengan program pemberdayaan masyarakat, kemudian juga permodalan usaha, kemudian tingginya negara usaha sekaligus menyambungkan dengan pasar, sehingga program kali ini nggak berjalan sendirian, tapi ada program lanjutannya dan program yang bermanfaat. Karena itu izinkan atas nama masyarakat Jakarta Selatan kami terima kasih," pungkas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan