AHY: Kesehatan Ibu Ani Yudhoyono Ada Kemajuan Baik

Oleh Ady Anugrahadi pada 21 Feb 2019, 18:29 WIB
Diperbarui 21 Feb 2019, 18:29 WIB
Jokowi dan Iriana Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan kondisi terkini sang ibunda, ibu Ani Yudhoyono yang kini dirawat di National University Hospital (NUH) Singapora.

"Bisa kami bilang kondisi kesehatan Ibu Ani Yudhoyono ada kemajuan yang baik," ucap Agus dalam keterangan resmi, Kamis (21/2/2019).

AHY menjelaskan, ibunya harus menjalani proses pengobatan lainnya.

"ini adalah cycle pertama, mudah-mudahan respons tubuh Ibu Ani terhadap obat-obatan yang dikonsumsinya, baik diminum atau yang melalui injection itu bisa baik," ujar dia.

Agus mengatakan, tim dokter National University Hospital (NUH) Singapora dan tim dokter kepresidenan saling berkooridinasi untuk mempercepat penyembuhan. AHY berharap ibunya segera sehat seperti sediakala.

"Saya berharap dalam kondisi yang stabil dan dalam daya tahan yang baik. Mudah-mudan Ibu Ani bisa cepat pulih kembali," tukas dia.

2 dari 2 halaman

Doa Sembuh dari Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di Rumah Sakit National University Hospital (NUH) Singapura.

Setiba di ruang perawatan Ibu Ani, Jokowi dan Iriana disambut SBY dan menantunya, Annisa Pohan.

"Terima kasih atas kedatangannya Bapak Presiden," ucap SBY, Kamis (21/2/2019).

Jokowi dan Iriana kemudian melihat kondisi Ibu Ani. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendoakan agar Ani segera diberikan kesehatan.

"Kami dan seluruh masyarakat Indonesia mendoakan untuk kesembuhan Ibu," kata Jokowi.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana sempat berbincang-bincang dengan SBY di sebelah ruang perawatan Ani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓