Sukses

Rayakan Hari Jadi, Pemkot Tangerang Buat Program Great Sale

Bukan hanya pusat perbelanjaan modern saja, juga penggiat UMKM digandeng dalam kegiatan yang berlangsung sampai 20 Maret tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Tangerang menggelar program Tangerang Great Sale yang diikuti sejumlah Pusat perbelanjaan dan hiburan di Kota Tangerang. Program tersebut akan berlangsung selama sebulan penuh, di seluruh mal di Kota Tangerang mulai 20 Februari hingga 20 Maret 2019.

Wali Kota Tangerang, Arif Wismansyah mengatakan, ada sekitar 36 pusat perbelanjaan yang ikut dalam Tangerang Great Sale 2019 ini. 

"Jadi bukan hanya tenant yang ada di dalam pusat perbelanjaan saja, 36 itu diluar pusat hiburan atau olahraga, seperti lapangan golf, futsal sampai paket wedding yang disediakan hotel yang ada di Kota Tangerang," tuturnya, saat ditemui di Mall Bale Kota, Rabu (20/2/2019).

Bukan hanya pusat perbelanjaan modern saja, juga penggiat UMKM digandeng dalam kegiatan yang berlangsung sampai 20 Maret tersebut.

Sehingga, daya jual beli dan transaksi yang akan terjadi selama satu bulan ke depan, akan mencapai segala aspek. 

"Sekarang kan era belanja serba online, era digital. Kita menjaga daya beli transaksi langsung ini tetap tinggi, jadi para tenaga kerja di dalamnya bisa tetap bekerja dengan aman," tutur Arif.   

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkata Transaksi

Arif pun menargetkan, pada masa Tangerang Great Sale ini akan terjadi peningkatan transaksi lebih dari biasanya.

"20 persen kenaikannya dibandingkan dengan hari biasa. Sasarannya kan juga wisatawan dari luar Kota Tangerang, jadi bisa meningkatkan kunjungan ke sini,"ujar Arif.

Pusat perbelanjaan yang mengobral barang jualannya seperti Tangcity Mall, Mall Bale Kota, Metropolis, Mall @Alam Sutera, Transmart, Giant, Ikea, dan lainnya. Lalu adapula Golf Modernland, serta puluhan hotel yang mempromosikan paket murah pernikahan.

Sementara, pesta diskon besar-besaran disambut para remaja yang mengincar outer, dress sampai sepatu kekinian.

"Sepatu ada yang Rp 50 ribu dari harga Rp 125 ribu, ada outer seharga Rp 50 ribu. Jadi Rp 100 ribu dapat banyak," tutur Susan, salah seorang pengunjung Mall Bale Kota.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.