Sukses

12 Ribu Aparat Gabungan Amankan Acara Munajat 212 di Monas

Polisi telah berkoordinasi dengan panitia acara. Pihaknya juga menyediakan tempat parkir bagi masyarakat yang datang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 12.000 aparat gabungan polisi, TNI dan Pemprov DKI dikerahkan untuk mengamankan acara Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Acara akan berlangsung setelah Mahgrib nanti hingga pukul 00.00 WIB malam. 

"Pengamanan di silang Monas Jakpus nanti jam 18.00 WIB sampai malam. Kita siapkan 12.000 lebih pasukan gabungan TNI, Polri dan Pemda untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya,  Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Polisi telah berkoordinasi dengan panitia acara Munajat 212. Pihaknya juga menyediakan tempat parkir bagi masyarakat yang datang. 

"Ada 2 pintu untuk masuk di sana. Kita bersama sama mengamankan kegiatan tersebut. Ada beberapa lokasi parkir yang sudah disiapkan untuk kegiatan nanti malam. Di IRTI sudah disiapkan," ucap dia.

Kepolisian juga telah membuat pengalihan arus lalu lintas di sekitar Monas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Jalan Alternatif

Argo menyarankan masyarakat menggunakan jalan alternatif lain. Dia berharap masyarakat bisa antisipasi untuk menghindari kemacetan.

"Kita ucapkan terima kasih pada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan. Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Sama sama kita menjaga bagaimana Jakarta ini mendapat pengakuan dari negara lain, ada 1 kota yang aman yang bersih. Menjadi contoh buat kata-kata lain," pungkas Argo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.