Sukses

Istana: Jokowi Akan Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura Hari Ini

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, Jokowi dan Iriana akan menjenguk Ani Yudhoyono pada sore hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Presiden Adita Irawati membenarkan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan menjenguk Ani Yudhoyono di Rumah Sakit National University, Singapura.

"Betul akan menjenguk Bu Ani," ujar Adita kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Sementara, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, Jokowi dan Iriana akan menjenguk Ani Yudhoyono pada sore hari ini.

"Jamnya saya belum cek, tapi kemungkinan sore ini," ujar Ferdinand saat dikonfirmasi, Kamis (21/2/2019).

Jokowi beserta rombongan akan bertolak ke Singapura dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 13.00 WIB. Sore harinya, Presiden dijadwalkan kembali ke Tanah Air.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kanker Darah

Ani Yudhoyono dirawat di Rumah Sakit National University Hospital (NUH), Singapura sejak 2 Februari 2019. Ia menjalani pengobatan setelah divonis terkena penyakit kanker darah.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air," kata Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY mengatakan dirinya amat mengetahui, Ani Yudhoyono adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan, termasuk ketika Ani menjalani dalam suka dan duka selama 10 tahun dirinya mengemban tugas memimpin Indonesia dahulu.

"Namun, bagaimanapun, saya, ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.