Sukses

Andi Arief Dapat Kabar Jokowi dan Iriana Akan Jenguk Ani Yudhoyono Hari Ini

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mendapat kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi akan menjenguk Ani Yudhoyono di Rumah Sakit Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mendapat kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi akan menjenguk Ani Yudhoyono di Rumah Sakit Singapura.

Hal ini disampaikan Andi Arief melalui akun twitternya, Kamis (21/2/2019). "Pagi ini mendapat kabar dari Protokol Istana bahwa Pak Jokowi dan Ibu Iriana akan menjenguk Ibu Ani Yudhoyono," tulis Andi Arief.

Dia berharap kedatangan Jokowi dan Iriana akan menguatkan istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Mudah-mudahan kehadiran Pak Jokowi dan Ibu negara Iriana makin menguatkan Ibu Ani melawan kanker yang dideritanya," tulis Andi lagi.

SBY menyatakan istrinya dirawat di Singapura sejak 2 Februari 2019, atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air," kata SBY.

SBY mengatakan dirinya amat mengetahui, Ani Yudhoyono adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan, termasuk ketika Ani menjalani dalam suka dan duka selama 10 tahun dirinya mengemban tugas memimpin Indonesia dahulu.

"Namun, bagaimanapun, saya, ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkejut

Ani Yudhoyono tak pernah mengira jika dirinya akan menderita sakit kanker darah. Saat dokter memvonisnya dengan penyakit mematikan itu, Ani Yudhoyono sangat terkejut.

"Ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena blood cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulis Ani Yudhoyono dalam akun instagramnya, Minggu (17/2/2019).

Namun, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini, dirinya yakin ini adalah ujian dari Tuhan. Ani Yudhoyono pun bersyukur dokter dari Indonesia dan Singapura telah merawatnya dengan baik.

Bahkan, kata Ani, dirinya rajin mencatat pengobatan yang dia jalani seperti kemoterapi, transfusi darah dan lainnya. "Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara diisolasi untuk menghindari penyakit lain masuk," ucap dia.

Ani Yudhoyono pun yakin dia dapat melawan sakit kankernya. "I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this!," tulis Ani Yudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ani Yudhoyono adalah Ibu Negara ke-6 Indonesia, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono

    Ani Yudhoyono

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi