Usulan Sandiaga soal Konsep Debat Cawapres Lawan Ma'ruf Amin

Usulan Sandiaga soal Konsep Debat Cawapres Lawan Ma'ruf Amin

Kedatangan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Tamanan, Kecamatan Grujugan, Bondowoso, Jawa Timur, Rabu sore, langsung disambut ratusan massa yang menunggu kedatangannya sejak pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (21/2/2019), Sandiaga hadir untuk membuka kegiatan deklarasi mantan kepala desa yang mendukung Prabowo-Sandi.

Ketika ditanya perihal debat capres kedua, Sandi mengusulkan beberapa poin penting untuk KPU (Komisi Pemilihan Umum) agar konsep debat mendatang berlangsung lebih efektif. Salah satunya yakni membatasi jumlah pendukung di arena debat agar pesan maupun visi-misi yang disampaikan para kandidat bisa dipahami lebih baik oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita ingin hanya dibatasi saja, karena itu sangat menganggu, saya coba menonton dari rumah dan itu sangat sulit, jadi masyarakat yang di rumah bisa memahami dengan baik," jelas Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno.

Dalam deklarasi ini, Sandiaga menyatakan akan terus memperhatikan aspirasi mantan kepala desa sebagai ujung tombak di masyarakat. Dalam orasinya, Sandiaga kembali menegaskan janji-janji kampanye terutama yang berkaitan dengan penyediaan lapangan kerja, sembako dan listrik murah hingga kesejahteraan para petani. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 21 February 2019, 08:01 WIB

Video Terkait

Spotlights