Sukses

HUT ke-73 Korps Polisi Militer Angkatan Laut, TNI Diingatkan Netral Saat Pemilu

Inspektur upacara, Laksamana Pertama TNI Nazali Lempo mengatakan, peringatan HUT ini merupakan suatu momen yang pas untuk sosialisasi sinergitas antara TNI dan Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian upacara digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Polisi Militer Angkatan Laut yang ke-73 di Markas Komando (Mako) Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Acara ini juga disertai dengan deretan atraksi ketangkasan para prajurit dalam bersenjata dan beraksi di lapangan.

Inspektur upacara, Laksamana Pertama TNI Nazali Lempo mengatakan, peringatan HUT ini merupakan suatu momen yang pas untuk sosialisasi sinergitas antara TNI dan Polri.

"Ya sama sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum, dengan adanya sinergitas tentunya kita mensupport sepenuhnya agar pelaksanaan pemilihan umum berjalan lancar dan aman," tukas Nazali di Mako Puspomal, Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019).

Nazali menambahkan, ia berharap para anggota Angkatan Laut juga dapat menjaga netralitas jelang Pemilu 2019.

"Kalau kita harapkan selamanya, semua kita sudah sosialisasikan TNI netral harga mati," tandas Nazali.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Atraksi

Setelah upacara berakhir, demo ketangkasan pun dimulai dengan diawali oleh keterampilan senapan. Para prajurit yang berbaris rapi dengan lihai melempar dan memutar senapan bayonet tanpa menjatuhkannya atau melukai rekan di sampingnya.

Setelah itu, aksi bela diri karate, demo pertarungan tanpa senjata, dan terjun bebas turut ditampilkan sebagai puncak acara. Hujan deras yang mengguyur pun tidak menggagalkan aksi terjun bebas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.