Ini Sosok Pembunuh Pensiunan TNI AL yang Jasadnya Dibuang ke Septic Tank

Ini Sosok Pembunuh Pensiunan TNI AL yang Jasadnya Dibuang ke Septic Tank

Jajaran Polres Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berhasil membekuk pembunuh Arnold Tambunan, seorang Purnawirawan TNI AL yang jasadnya ditemukan di dalam septic tank rumah seorang pegusaha tenda.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (20/2/2019), Abdul ditangkap polisi beserta barang bukti berupa sebuah linggis, seutas tali, baju korban, sebatang besi, dan martil yang digunakan untuk mengahabisi nyawa korban.

Polisi awalnya memeriksa Abdul sebagai saksi yang menemukan korban di dalam septic tank. Namun, belakangan tersangka mengaku diperintah oleh Rasyid majikanya yang menjadi otak pembunuhan.

Kepada polisi Abdul mengaku membunuh korban lantaran disuruh Rasyid yang sakit hati terus menerus ditagih hutang sebesar Rp 30 juta oleh korban. Untuk menghabisi korban yang merupakan pensiunan angkatan laut, Abdul dibayar Rp 20 juta oleh Rasyid.

"Korban pernah mendatangi rumah Rasyid, kemudian berlanjut sampai proses hilangnya itu karena ada satu sebab yaitu hutang piutang," ujar Kapolres Tanjung Pinang AKBP Ucok Lasdin.

Sebelumnya polisi telah memeriksa Rasyid sebagai saksi setelah pihak keluarga memiliki bukti CCTV keberadaan korban di rumah Rasyid. Namun, pengusaha tenda itu kemudian tewas dalam sebuah kecelakaan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman pidana mati. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 20 February 2019, 09:55 WIB

Video Terkait

Spotlights