Sukses

Hadiri Puncak Cap Go Meh, Anies: Perayaan Ini Harus Dilanggengkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri puncak perayaan Cap Go Meh di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri puncak perayaan Cap Go Meh di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Anies mengaku kehadirannya kali ini adalah kehadiran kelimanya dalam perayaan tahun baru Imlek itu.

Ia berharap perayaan cap go meh dapat langgeng dan terus rutin dilakukan. "Ini perayaan tahunan yang harus dilanggengkan. Ini bagian budaya di Jakarta, saya pribadi setiap tahun, setiap ada Pecinan saya akan hadir di tempat ini," kata Anies Baswedan di Petak Sembilan, Selasa (19/2/2019).

Anies juga meminta warga tak bosan mengembangkan budaya Pecinan tersebut agar bisa jadi destinasi wisata unggulan di Jakarta. "Kita harap Pecinan ini jadi tujuan utama wisata di Jakarta," ucap Anies Baswedan.

Mantan Mendikbud itu juga mengucapkan terimakasih pada warga di sekitar Pecinan tersebut, sehingga kini kawasan itu menjadi pusat ekonomi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

"Saya ingin ucapkan terimakasih pada warga di sini yang sudah menjaga tradisi sehingga tempat ini menjadi tumbuh berkembang secara ekonomi bergerak, secara budaya tumbuh," katanya

Ia mengingatkan bahwa perayaan cap go meh sebagai salah satu penanda pentingnya persatuan di Jakarta. "Penting menjaga Agara suasana teduh danau bersahabat dengan semua, agar persatuan bisa terjaga," Anies memungkasi.

 

Reporter: Dewi Larasati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Cap Go Meh adalah akhir dari rangkaian perayaan tahun baru Imlek yang dilakukan tiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tionghoa.

    Cap Go Meh